Di akhir film John Wick 2, kita menyaksikan bagaimana John harus bersiap dengan keadaan yang dia hadapi setelah dia membunuh salah satu anggota The High Table, Santino D’Antonio. Keanggotaanya di The Continental dicabut, yang membuat statusnya menjadi seorang Excommunicado, juga dia diburu oleh seluruh pembunuh bayaran terlatih di seluruh dunia.

Ternyata di film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, ini keadaan John bukan semakin membaik, justru malah semakin memburuk. Kesempatan hidup John juga semakin tipis dibandingkan dengan film sebelumnya. Di akhir filmnya, kita melihat jika Winston akhirnya “membunuh” John dan tubuhnya pun terjatuh dari atas The Continental. Lalu, apa artinya adegan tersebut bagi masa depan franchise John Wick? Apakah John masih sanggup bertahan?

Winston “Membunuh” John Wick Demi Menyelamatkan The Continental

Hubungan antara Winston dan The Continental juga John Wick sudah lama terbangun. Di film pertama, saat John terpaksa harus kembali, dia menghadap Winston sebagai sosok yang dia hormati. Di film sekuelnya, John melanggar peraturan dasar The Contitental untuk tidak membunuh. Hal itu membuatnya menjadi Excommunicado dan menjadi buruan pembunuh lainnya.

Di John Wick Chapter 3, karakter Keanu Reeves tersebut membuat perjanjian dengan The Elder. Dia setuju untuk menghabisi nyawa Winston, dengan catatan nilau buruan 14 juta Dollar yang ada pada dirinya dicabut. Di puncak filmnya, John akhirnya menolak perintah tersebut membuat The Adjudicator akhirnya mengubah aturan dasar The Continental yaitu siapapun boleh membunuh disana.

Wick berusaha keras melawan para pembunuh bayaran sewaan The High Table, demi menyelamatkan Winston dan The Continental. Tapi, justru Winston menembak John demi membuktikan kesetiaannya ketika dia bernegosiasi dengan The Adjudicator agar dirinya bisa kembali menguasai The Continental.

John Wick Selamat Dan Dirawat Oleh Bowery King

Pada dasarnya, tembakan Winston ke arah John mungkin tidak ada apa-apanya karena John menggunakan jas yang anti peluru. Tapi, jatuh dari ketinggian? Mungkin hanya John yang bisa selamat dari itu semua. Karena, ternyata tubuh atau mayat dari John menghilang secara misterius setelah dia terjatuh dari atap The Continental. Ini juga yang menciptakan subplot, yang akan menjadi inti cerita di TV Series The Continental yang akan tayang di saluran Starz.

Karena sudah membatu John Wick, The Bowery King pun mendapat hukuman dari The Adjudicator. Dia menerima tujuh sabetan dari seorang pembunuh bernama Zero. Mengejutkannya adalah di akhir filmnya diperlihatkan jika dia selamat. The Bowery King pun bersumpah untuk membalas dendam kepada The High Table dan membentuk aliansi bersama John, yang juga memiliki masalah dengan The High Table.

Arti Sebenarnya Ending John Wick 3

Ending atau akhir dari film John Wick 3 ini membentuk sebuah cerita yang kuat untuk John Wick 4 nanti. Film ketiganya ini memang lebih banyak menampilkan cerita bagaimana John bertahan hidup dari berbagai serangan pembunuh bayaran yang mengincar nyawanya. Tapi, di akhir filmnya memberikan petunjuk bahwa di film selanjutnya kemungkinan cerita tentang John Wick akan lebih banyak digali lagi.

Selain itu, di film sebelumnya tidak hanya John yang akan dibahas tetapi berbagai karakter lainnya seperti The Adjudicator, The Bowery King, dan juga Winston. Cerita pertarungan antara pasukan bawah tanah The Bowery King dan The High Table juga menjad menu utama yang akan disuguhkan selanjutnya. Intinya, masih banyak yang harus dibahas secara lebih lanjut dan lebih mendalam di franchise John Wick.

John Wick Chapter 4 dan Pertempuran Melawan The Continental dan High Table

Premis dari franchise John Wick kini sudah berubah setelah apa yang terjadi di film ketiga ini. Ceritanya bukan hanya berfokus tentang satu orang yang berniat untuk membalaskan dendamnya, melainkan sudah melibatkan perselisihan antar sistem kelas di industri pembunuh bayaran. Pasukan bawah tanah melawan The High Table.

Hal ini tentunya bisa membuat franchise John Wick mewakili berbagai demografis para penontonnya, selain berbagai elemen lainnya juga tetap dimunculkan seperti bertahan hidup, tempat bernaung, dan juga hubungan antar karakternya. Tapi, intinya adalah John Wick sudah dihianati. Winston menusuknya dari belakang dan membiarkannya mati. John akan semakin kejam dan liar. Dia bergabung dengan pasukan bawah tanah Bowery King, dia akan membuat kejutan besar yang akan ditujukan kepada kedua institusi tersebut.