seri Call of Duty terbaru memang sangat dinanti-nantikan, apalagi kabarnya game ini akan mengusung tema perang masa kini, atau yang dulu terkenal lewat seri Modern Warfare mereka. Dikabarkan bahwa sang publisher, Activision sedang mempertimbangkan untuk menerapkan sesuatu yang baru dalam game terbaru mereka setelah hasil buruk yang dialami Black Ops 4.

Activision telah menjelaskan kepada investor bahwa angsuran berikutnya akan menampilkan beberapa perubahan formula dari seri Call of Duty sebelumnya, dan menurut sumber yang tak disebutkan yang berbicara dengan Kotaku, Call of Duty kini akan menggunakan mode free to play. Ini bisa berarti apa saja, seperti game ini dapat dimainkan secara gratis atau harga yang lebih rendah dari biasanya.

Sumber lain juga menyebut bahwa beberapa orang dalam yang bekerja di Activision menolak ide tersebut. Mungkin perbedaan pendapat itu tumbuh lantaran sangat sulit bagi Call of Duty untuk dapat tumbuh, mengingat fakta bahwa franchise Call of Duty kini sulit berinovasi dengan genre FPS klasik yang ia usung selama ini.

Kini Activision dan Infinity Ward kembali untuk membawa kenangan manis Modern Warfare kepada para penggemarnya, apalagi Call of Duty memang pernah meledak berkat seri Modern Warfare tersebut. Mungkin Activision menyerahkan sepenuhnya kepada Infinity Ward untuk mengerjakan game ini guna menyaingi persaingan dengan game-game lain yang tengah beken saat ini seperti Fortnite.