Setelah Marvel sukses merilis Avengers: Endgame yang menjadi puncak cerita 22 film yang sudah mereka rilis, para fans sekarang masih menantikan apa rencana mereka kedepannya. Sejak awal kemunculannya, Marvel Studios selalu memiliki rencana proyek untuk jangka waktu panjang. Namun, Kevin Feige beberapa waktu lalu sempat mengatakan jika dirinya belum akan membocorkan rencana mereka sampai musim panas ini.

Tapi, sepertinya akhirnya kita mengetahui sedikit detail dari apa yang sudah Marvel Studios rencanakan. Bergabung dalam Ask Me Anything Reddit, Kevin feige menjelaskan sedikit tentang rencananya untuk Marvel Studios. Dirinya menyebutkan jika mereka sudah memiliki rencana untuk lima tahun kedepan, tapi mereka tidak memberikan secara detail apa saja film-film yang sudah mereka siapkan untuk jangka waktu tersebut.

Banyak fans yang memperkirakan Marvel Studios akan banyak menaruh petunjuk tentang apa rencana mereka selanjutnya dalam film yang akan tayang, Spider-Man: Far From Home. Sebelumnya, para fans dibuat heboh dengan pernyataan Nick Fury (dan Peter) dengan adanya konsep multiverse di MCU. Hal ini diungkapkan oleh Nick ketika memperkenalkan Quentin Beck alias Mysterio kepada Peter.

Sejauh ini, baru ada beberapa film yang sudah dikonfirmasi akan dibuat oleh Marvel Studios; Black Widow, The Eternals, Guardians of the Galaxy Vol. 3 dan Shang-Chi. Beberapa rumor lainya adalah Doctor Strange 2 dan Black Panther 2. Masih belum diketahui juga kapan mereka akan mulai menggarap film para mutan, namun yang pasti sepertinya tidak dalam waktu dekat ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.