James Wan selama ini dikenal sebagai sutradara untuk spesialis film horror. Dia menjadi sutradara untuk film The Conjuring yang sukses menjadi sebuah franchise horror terbesar dan tersukses. Setelah sukses dengan horor, Wan sempat mencoba genre lainnya yaitu superhero. Tahun 2018 kemarin dia menjadi sutaradara untuk film Aquaman yang sukses di jajaran box office Hollywood.

Sepertinya sekarang Wan akan mencoba genre comic book lainnya, yaitu sihir atau magic. Dalam sebuah press release yang diedarkan oleh Netflix, menyebutkan jika James Wan akan menjadi sutradara untuk musim pertama TV series The Magic Order. TV series ini merupakan adaptasi dari komik dengan judul yang sama karya dari Mark Millar. Millar sendiri akan menjadi executive producer untuk series ini.

The Magic Order sendiri mengisahkan tentang berbagai tantangan yang harus dihadapai oleh lima keluarga penyihir yang berbeda, yang sudah disumpah untuk melindungi bumi dari kekuatan kegelapan. Di siang hari, anggota dari The Magic Order hanyalah warga biasa, tidak berbeda dari masyarakat lainnya. Tapi, ketika malam tiba, organisasi yang berisi para ahli sihir tersebut pun mulai beraksi. Ketika ada salah satu anggota berhasil dibunuh, anggota lainnya yang selamat harus memastikan pembunuh tersebut berhasil dilumpuhkan sebelum memastikan kemenangannya.

Rasanya Wan memang orang yang tepat untuk menggarap series tersebut, mengingat trackrecord Wan yang memang ahli mengolah berbagai proyek yang memiliki tone gelap. Sulit juga untuk diperkirakan apakah segala hal berbau sihir dan penyihir masih laku saat ini, apalagi “era” tersebut sudah “punah” selepas seri Harry Potter selesai. Tapi, tentunya hal itu bukan alasan untuk mencoba membuat serinya setidaknya untuk mengetahui apakah para penonton masih menyukai genre tersebut atau tidak.