Sutradara Endgame, Joe Russo telah mengkonfirmasi bahwa Loki memang membuat sebuah timeline baru yang berbeda setelah ia mencuri Space Stone ketika Captain America dan Iron Man mencoba untuk mengumpulkan kembali Infinity Stones di masa lalu tak lama berselang setelah peristiwa Battle of New York usai.

Ketika ditanya apakah setelah Captain America mengembalikan semua batu Infinity Stones ke tempat asalnya maka itu akan mengembalikan timeline yang telah rusak di akhir film, Russo pun menjelaskan bahwa itu membuka jalan multiverse baru di MCU.

“Ketika Loki melakukan teleport dan pergi dengan Space Stone, itu akan membuat timelinenya sendiri. Memang menjadi sangat rumit, dan tak mungkin bagi Captain America untuk memperbaiki timeline kecuali dia menemukan Loki. Saat Loki mengambil Space Stone, dia menciptakan realitas yang bercabang.”

“Kita sedang berhadapan dengan ide akan multiverse dan realitas yang bercabang, jadi akan banyak realitas,” tambah Anthony Russo.

Contohnya saat Captain America kemudian membuat timeline-nya sendiri dengan Peggy Carter ketika dia meletakan kembali seluruh Infinity Stones ke timeline aslinya (masa lalu), Joe juga mengatakan dia perlu kembali ke timeline saat ini untuk kemudian menyerahkan tameng andalannya kepada Sam Wilson.

Jadi kita akan melihat lagi sosok Loki dalam serial solonya, dan kemungkinan besar TV series tersebut akan terhubung setelah apa yang terjadi di Endgame dimana ia berhasil melarikan diri kesuatu tempat dan entah bagaimana ia kembali hidup dengan bebas dan melanjutkan petualangannya kembali.