Jika kita berbicara tentang seri animasi fiksi ilmiah, mungkin banyak yang akan mengatakan Rick and Morty. Tidak heran memang, sejak penayangan perdananya pada 2013 lalu karya dari Dan Harmon dan Justin Roiland ini dengan cepat langsung mendapatkan banyak penggemar. Ceritanya sendiri berpusat pada seorang ilmuwan gila, Rick Sanchez, dan cucunya, Morty.

Rick and Morty sendiri sudah berjalan selama tiga musim dan sekarang mereka sedang bersiap untuk musim keempatnya. Kabar ini diumumkan langsung oleh puhak studio, Adult Swim, melalui akun Twitter resmi mereka. Musim keempat ini akan tayang perdana pada November mendatang. Namun, meskipun jadwal tayang perdananya diumumkan pada November mendatang bisa saja mereka memajukan jadwal tersebut. Hal ini pernah terjada di musim ketiga kemarin.


Masih belum diketahui berapa banyak episode yang akan ditampilkan di musim keempat ini. Tapi, dengan perjanjian baru yang mencapai 70 episode kemungkinan musim keempat ini akan memiliki lebih dari 10 episode. Meskipun episode di musim keempat ini sangat banyak, kualitas dari masing-masing episodenya sendiri bisa dipastikan tetap akan berkualitas.

Ada jeda dua tahun sejak episode terakhir musim ketiga dengan episode awal musim keempat nanti. Hal ini tentunya akan memberikan Roiland dan Harmon banyak waktu untuk mengerjakan proses kreatif. Mereka pasti akan berada dalam fase stuck dengan berbagai ide, jadi mudah-mudahan mereka bisa melakukan yang terbaik untuk membuat 70 episode lainnya.

Kaskus Battleground