Nama sutradara James Gunn memang saat ini selalu diidentikan dengan franchise film Guardians of the Galaxy. Marvel Studios merekrut Gunn ketika dia masih menjadi seorang sutradara film indie. Apa yang dia lakukan terhadap franchise GOTG menjadikan Gunn terkenal seperti saat ini. Sempat mengalami masalah dengan pihak Disney terkait cuitan lamanya dan dipecat, Gunn kembali ke pihak Disney dan kembali menangani franchise tersebut.

Gunn sempat berbicara banyak terkait dengan bagaimana dia dipecat oleh Disney dan kembali direkrut oleh Disney kepada Deadline. Gunn menjelaskan jika dirinya tidak memiiki rasa dendam atau apapun terhadap Disney, terkait pemecatannya. Dirinya mengaku mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, seperti teman, keluarga, dan juga para cast GOTG. Satu hal yang membuatnya excited tentang GOTG Vol. 3 adalah cerita tentang Rocket Raccoon.

ketika kau bertanya kepadaku apa yang paling menyedihkan untuku ketika aku tidak ada lagi disini adalah sebuah hubungan aneh dan hubungan yang dekat dengan Rocket. Rocket adalah aku, meskipun itu terdengar sangat terlalu narsis. Groot sudah seperti anjingku. Aku cinta Groot dengan cara yang berbeda. Aku bisa mengerti tentang Rocket dan aku merasakan kasih sayang rocket, tapi aku juga merasa ceritanya masih belum selesai.

 Dia memiliki sebuah arc yang dimulai di film pertama, lanjut ke film kedua dan kemudian muncul di Infinity War dan Endgame, dan aku berencana untuk menyelesaikan arc tersebut di Guardians (of the Galaxy) 3. Ini sebuah kehilangan yang besar bagiku – untuk tidak menyelesaikan ceritanya – meskipun aku senang dengan fakta bahwa mereka masih memiliki rencana untuk menggunakan naskah skripku.

Ini sebenarnya bukan pertama kali bagaimana Gunn mengungkapkan bagaimana dia memiliki hubungan dengan Rocket Raccoon. Sudah banyak hal yang dilalui oleh Rocket selama ini. Rocket harus kehilangan keluarga Guardiansnya dalam kejadian Infinity War. Dia yang memiliki banyak pengetahuan tentang dunia kosmik kemudian membantu para Avengers demi mengalahkan Thanos dan mengembalikan keluarganya.

Dengan apa yang diungkapkan oleh Gunn, sepertinya Rocket masih akan memiliki peran penting dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Mungkin film tersebut bisa menjadi penutup yang pas juga bagi kisah Rocket Raccoon.