Marvel Comics sepertinya sudha punya rencana besar untuk franchise X-Men dalam beberapa tahun kedepan. Para fans X-Men sebelumnya mengeluhkan jika seri tersebut sudah terlalu sering diluncurkan ulang dalam beberapa tahun terakhir ini. Yang terbaru adalah diluncurkan ulangnya komik Uncanny X-Men deng cerita “Disassambled”. Tapi, dengan rencana terbaru Marvel Comics ini semuanya akan berubah.

Jonathan Hickman akan menjadi penulis untuk berbagai seri X-Men. Dimulai dari bulan juli dimana Marvel merilis dua mini seri, House of X dan Powers of X. Dalam wawancaranya dengan ComicBook.com, Hickman menyebutkan jika dua seri tersebut hanya akan dirilis mulai Juli hingga September mendatang.

Kami harus menjelaskan bahwa inilah yang akan kami lakukan selama beberapa tahun kedepan. Jadi, jika kalian ingin membaca komik X-Men selama Juli akhir sampai September, kalian bisa mengikuti cerita dari House of X dan Powers of X. Kami ingin mempertegas kepada para fans, kepada toko-toko, dan juga yang paling penting, pada kreator yang akan menggarap cerita komik ini di masa depan. Kami ingin pesannya bisa diterima dengan jelas: ini adalah sebuah era baru bagi X-Men. Ini yang akan kami lakukan sekarang.

Menurut Hickman, ketika dua seri X-Men tersebut selesai X-Men series lainnya akan kembali diluncurkan. Komik-komik lainnya akan dirilis secara bergelombang. Gelombang kedua sendiri rencananya akan dilakukan pada 2020 mendatang.

Di akhir 12 minggu seri HOX dan POX, kami akan meluncurkan sebnuah universe terbaru dari X-books. Beberapa masih akan menampilkan cerita tradisional, beberapa akan memiliki knsep yang sama dengan HOX dan POX. Beberapa komik lainnya akan memiliki konsep yang baru. Aku akan menulis sendi berbagai cerita komik X-Men yang masih berlanjut. Sekarang, kami sudah dalam masa produksi untuk gelombang pertama dan rencana kami saat ini adalah untuk memperkenalkan berbagai judulnya, para tim kreatif di belakang layar, dan berbagai hal lainnya di acara SDCC, yang akan dilaksanakan satu minggu sebelum HOX #1 dijual.

Kami juga sudah menyelesaikan rencana kami untuk gelombang kedua yang akan dilaksanakan pada 2020 dan kami sedang bersiap untuk menyewa berbagai talenta berbakat untuk mengerjakannya. Ini benar-benar menyenangkan, dan salah satu keuntungan dari rencana jangka panjang seperti ini adalah kita tahu kemana arah yang akan dituju untuk beberapa tahun kedepan.

Berdasarkan penjabaran tersebut, sepertinya Hickamn dan pihak Marvel sudah memiliki rencana jelas, kemana X-Men dalam beberapa tahun kedepan.