Sudah lima tahun sejak Michael Dougherty mencoba untuk membuka sebuah shared universe bagi para monsters, yang disebut sebagai MonsterVerse. Dibuka dengan film “rebootGodzilla, yang memperlihatkan monster ikonik tersebut bertarung dengan makhluk lainnya yang disebut MUTO, dalam film terbarunya Godzilla akan bertarung melawan musuh bebuyutannya yaitu King Ghidorah.

Godzilla: King of the Monsters akan menghadirkan Godzilla dan beberapa kaiju ikonik lainnya seperti Mothra dan Rodan. Filmnya sendiri akan tayang pada akhir Mei mendatang, namun beberapa pihak mendapatkan keuntungan khusus untuk bisa menyaksikan gala premier filmnya yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Setelah sempat ada larangan untuk tidak dulu memberikan reaksi di media sosial, akhirnya larangan tersebut sudah dicabut.

Megan Peters, salah satu reporter dari ComicBook, menyebutkan jika film King of the Monsters merupakan film yang epik dan akan membuat para penonton terpesona. Reaksi lainnya datang dari Steve Weintraub, kepala editor dari media Collider. Dirinya mengatakan jika film ini adalah film yang akan memanjakan para penonton yang memiliki keinginan untuk melihat, bagaimana jika Godzilla bertarung dengan monster lainnya. Steve juga memuji kualitas efek visual (VFX) filmnya yang dinilai sangat luar biasa.

Berdasarkan reaksi tersebut, sepertinya King of the Monsters menepati janjinya yaitu sebuah pertarungan epik para monster dan juga kehancuran besar di bumi. Menariknya, sangat sedikit reaksi yang menanggapi peran atau kualitas akting dari para bintang manusia di filmnya. Yang pastinya, film ini sepertinya memang harus kita saksikan di layar lebar pada akhir bulan ini.