Meskipun game Free Fire bergenre battle royale, dimana kita bisa saja bertarung dengan banyak musuh, tapi terkadang dalam gamenya terkadang kita pasti mengalami sebuah situasi dimana kita akan melawan musuh satu lawan satu. Buat sebagian orang, momen ini adalah momen yang menegangkan. Tapi, jika kita tahu triknya tentunya kita bisa mengurangi rasa tegang tersebut.

Trik pertama adalah persiapan. Sebelum kita terjebak dalam situasi satu lawan satu, usahakan armor dan helm yang kalian gunakan adalah yang terbaik. Jika memang kalian hanya memiliki armor dan helm level 1 atau level 2, sebaiknya kalian bermain jarak dan bersembunyi. Dengan hal itu, kalian tidak akan bisa masuk dalam chrosshair lawan dan juga damage yang diterima juga tidak terlalu besar.

Trik kedua adalah menggunakan Gloo Wall. Taktik ini bisa berlaku jika kalian sudah memiliki Gloo Wall. Dalam pertarungan satu lawan satu, terkadang kita bisa terkenda damage yang lebih besar dibanding musuh atau sebaliknya. Ketika kalian dalam keadaan terdesak di tengah-tengah pertarungan tersebut, kalian bisa gunakan Gloo Wall untuk menjadi tameng atau perisai untuk kalian. Dengan berlindung di belakang Gloo Wall, kalian bisa menggunakan medis atau isi ulang peluru dan menjadi strategi untuk membalas serangan lawan.

Trik ketiga adalah usahakan kita membidik kepala musuh alias headshot. Memang tidak mudah dan butuh banyak latihan (juga keberuntungan) untuk bisa melakukan ini, karena kemampuan aim masing-masing orang berbeda. Tapi, kalian bisa melakukannya dengan cara jongkok lalu gunakan scope. Jika dirasa bidikannya sudah mengarah ke arah badan lawan, sambil menembak kalian segera berdiri.

Terakhir adalah ganti senjata ketika pelurunya habis, dibandingkan harus melakukan reload atau isi ulang. Ini sebenarnya merupakan peraturan pertama dalam sebuah pertarungan satu lawan satu. Tapi, sama seperti trik ketiga kita juga perlu membiasakan diri untuk melakukan ini. Happy Hunting!