Berbagai hal yang menyangkut tentang Marvel, khususnya Avengers, selalu menarik untuk dibahas. Kepopuleran filmnya juga sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi dua film terakhir mereka yaitu Avengers: Infinity War dan Endgame. Bahkan, Endgame menjadi film dengan pemasukan terbanyak dalam minggu perilisan filmnya, dengan total pemasukan lebih dari satu miliar Dollar.

Popularitas ini tentunya bisa jadi sebuah lahan bisnis yang menarik, apalagi jika mengingat adanya kaitan antara superhero dan merchandise (figure dan mainan lainnya). Sebelumnya, kepopuleran Infinity Gauntlet akibat film Infinity War membuat banyak perusahaan mainan membuat “replika” benda kosmik tersebut. Kali ini salah satu perusahaan mainan terbesar, Hot Toys, kembali merilis sebuah replika dari Nano Gauntlet yang merupakan “tiruan” dari Infinity Gauntlet yang diciptakan oleh Tony Stark dalam film Endgame.

Dengan tingginya yang mencapai 20 inch atau sekitar 52 cm, Nano Gauntlet ni memiliki enam lampu LED yang masing-masing memperlihatkan warna dari Infinity Stones. Masing-masing jarinya juga bisa digerakan sesuai keinginan kita. Tidak lupa juga paint job yang luar biasa dari Nano Gauntlet ini, mungkin bisa dibilang warnanya mendekati aslinya. Sayangnya, Nano Gauntlet dengan ukuran 1:1 ini tidak bisa dipakai, tapi ada sebuah stand yang bisa dipakai untuk memamerkan senjata pemusnah Thanos ini.

Masih belum diketahui berapa harga Nano Gauntlet ini, tapi berkaca pada harga Infinity Gauntlet tahun lalu yang harganya mencapai 1.000 Dollar Amerika atau sekitar 14.325.00 Rupiah, kemungkinan harga Nano Gauntlet ini tidak terlalu berbeda jauh. Selain merilis versi 1:1, Hot Toys juga akan merilis versi 1:4 dengan harga sekitar 100 Dollar Amerika atau setara 1.432.000 Rupiah. Rencananya Nano Gauntlet ini akan dirilis pada akhir 2020 atau awal 2021.