Endgame memang telah menghadirkan akhir yang emosional dari berbagai karakter Avengers lama, seperti Steve yang akhirnya menjadi tua, Black Widow dan Tony Stark yang akhirnya harus meninggal, Hawkeye yang kembali ke kehidupan awalnya, dan Thor yang kini bergabung dengan Guardians of the Galaxy. Satu-satunya anggota dari Avengers lama yang masih misterius nasibnya adalah Hulk. Hulk adalah salah satu karakter terkuat di Marvel Universe. Dalam Endgame, pada akhirnya kita dapat melihat bagaimana sosok Bruce Banner melebur menjadi satu kesatuan dengan alter egonya, Hulk.

Hulk yang sekarang tak terlihat menakutkan, melainkan berubah menjadi sosok yang pintar dan disenangi oleh banyak orang. Kekuatannya memang tak terbatas, namun di Endgame kita dapat melihat bagaimana tubuh kuat Hulk digunakan untuk menahan besarnya kekuatan dari Infinity Stones. Lewat Infinity Gauntlet yang dirancang Tony, Hulk menggunakan Infinity Stones untuk menghidupkan kembali semua korban dari Decimation Thanos. Namun, Hulk menderita luka parah dilengan kanannya karena dampak dari penggunaan Infinity Stones tersebut. Lengannya terlihat menjadi hangus dan mengecil dari sebelumnya.

Dalam sebuah Interview dengan ComicBook, sutradara Endgame, Joe Russo mengkonfirmasi bahwa lengan kanan Hulk menderita kerusakan yang permanen. “Dia telah kehilangan lengannya, dan itu tak akan kembali. Ini kerusakan permanen, sama seperti kerusakan pada tangan yang dimiliki Thanos dan tak dapat dipulihkan.”

Infinity Gauntlet versi film memang sangat berbeda dengan versi komik dimana sang pengguna dari alat tersebut memang harus menghadapi resiko yang besar akan kerusakan fisik yang dialaminya. Ambil contoh Thanos dalam dalam akhir Infinity War, dimana terlihat bahwa ia mengalami kesakitan yang amat sangat setelah menjentikan jarinya. Tony Stark pun menjadi korban setelah menggunakan kekuatan Infinity Stones tersebut, apalagi Tony hanyalah manusia biasa yang tak memiliki kekuatan khusus.

Ketika ditanya apakah lengan Hulk dapat kembali seperti semula, Russo Brother menyerahkannya kepada orang lain untuk mencari tahu, karena Russo Brother tak memiliki rencana untuk kembali ke MCU dalam waktu dekat. “Siapa yang tahu? Masih banyak orang pintar yang tersisa (selain Tony). Mungkin akan ada yang memberinya lengan baru, siapa tahu. Saya tak tahu kemana karaker itu pergi sekarang.”

Tapi ketika melihat kemajuan teknologi yang dimiliki oleh penduduk Wakanda, akan sangat masuk akal bagi orang-orang Wakanda untuk dapat mengobati Hulk, apalagi kita tahu bahwa Wakanda memiliki sosok wanita nan jenius bernama Shuri, yang tak lain adalah adik dari Black Panther. Atau mungkin saat ini Hulk memang tengah diobati oleh mereka sama seperti apa yang mereka lakukan terhadap Winter Soldier yang telah diberikan sebuah lengan baru dari Vibranium. Apakah mungkin Hulk akan kembali muncul di film Black Panther 2 nanti? Mungkin saja itu akan terjadi.