Film sekuel dari Suicide Squad sepertinya sudah menjadi protek awal Warner Bros. setelah film pertamanya yang dirilis pada 2016 lalu. Film pertama Suicide Squad mempertemukan para supervillain DC seperti Deadshot, Harley Quinn, Killercroc, dan sebagainya, untuk mengerjakan sebuah misi yang diberikan oleh Amanda Waller. Sayangnya, film garapan David Ayer tersebut tidak begitu sukses di jajaran box office terlepas dari cukup besarnya jumlah pemasukan yang mereka terima.

Sempat ditunda dan tidak ingin mengulang “kesalahan” yang sama, WB akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa James Gunn (yang saat itu baru dipecat oleh Disney) untuk menggarap film sekuelnya. Tapi, Gunn memiliki rencana lain. Dibandingkan membuat film sekuel, Gunn mencoba untuk me-reboot filmnya dengan menampilkan berbagai karakter baru. Sampai saat ini, sudah ada dua nama yang dipastikan akan berperan di filmnya. Pertama adalah David Dastmalchian yang akan berperan sebagai Polka-Dot Man dan Daniela Melchior yang akan berperan sebagai Ratacther.

Idris Elba dan John Cena juga dikabarkan akan bergabung di filmnya, meskipun belum diketahui apa peran yang akan mereka mainkan. Kabar terbaru dari Geeks WorldWide menyebutkan, Warner Bros. saat ini sedang mengincar bintang Sicario, Benecio Del Toro, untuk berperan sebagai villain di filmnya. Tidak ada informasi lainnya tentang karakter yang akan dia mainkan, tapi karakternya disebut sebagai “The Mayor”, yang dideskripsikan sebagai “seorang pejuang tua yang tempramen yang hidup untuk berperang.”

Kabar tentang Benecio ini adalah kabar baru yang cukup menarik, karena dalam beberapa waktu belakangan kebanyakan kita disuguhkan oleh nama-nama yang akan berperan sebagai karakter “protagonis” dalam filmnya. Film ini kabarnya akan mulai proses produksi pada September mendatang dan akan dirilis pada 2021.