Saat menulis skrip Avengers: Infinity War dan Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely menyimpan banyak ide yang berbeda untuk dapat dihadirkan dalam dua film tersebut. Mereka mengungkapkan bahwa mereka pernah berpikir untuk mengadaptasi peristiwa besar di Marvel yaitu House of M dan juga memperkenalkan Nova.

Markus dan McFeely lantas mengungkapkan rincian dari sebuah dokumen 60 halaman yang mereka pernah persiapkan sebelum menulis Infinity War dan mengungkapkan apa yang saat itu memikat mereka untuk sesuatu yang akan dihadirkan di Marvel. “Saya pikir House of M akan luar biasa. Saya ingat juga untuk memasukan beberapa skenario Nova dimana Thanos bisa saja datang dan membunuh semua anggota Nova Corps, kecuali satu orang, Richard Rider.”

House of M menjadi peristiwa besar ditahun 2005 lalu (dalam komik) dimana peristiwa tersebut menceritakan saat Scarlet Witch mengubah suatu realitas dimana para mutans menguasai dunia. Dalam komik, Avengers dan X-Men harus bekerja sama untuk mengembalikan realitas ini ke kondisi semula. Namun menurut McFeely akan sangat sulit untuk memasukan cerita tersebut. Pertama karena Scarlet Witch versi film sangat berbeda dengan versi komik.

Dan masalah kedua muncul karena pada saat film Infinity War dan Endgame diproduksi, Marvel Studios tak dapat memasukan X-Men ke universe mereka. Tentu saja karena saat itu X-Men masih dimiliki oleh Fox. Dengan kata lain, seandainya elemen House of M benar-benar digunakan, jelas X-Men tak akan terlibat.