Ketika pertama kali dilaporkan bahwa Idris Elba bergabung dengan para pemeran lain di The Suicide Squad, ia diprediksi akan mengambil peran sebagai Deadshot, yang awalnya dimainkan oleh Will Smith. Namun kemudian, ada laporan baru yang menyebut bahwa karakter Deadshot telah dihapus dari skrip, dan Elba akan memainkan karakter baru.

Walaupun tak ada detail mengenai karakter apa yang akan ia mainkan, namun Elba mungkin akan bermain sebagai Sportsmaster, setelah sebelumnya James Gunn memasukan karakter lain seperti Polka-Dot Man yang akan diperankan oleh David Dastmalchian. Jika film ini akan mengikuti jalan cerita komiknya, Victor Gover akan menjadi karakter yang memegang gelar sebagai Sportsmaster tersebut.

Ada juga rumor yang menyebut bahwa Elba akan bermain sebagai Deathstroke. Walau Joe Manganiello pernah tampil sebagai Deathstroke di Justice League, namun dengan perombakan besar yang dialami DC saat ini seperti karakter Batman yang akan diceritakan lebih muda, masa depan Manganniello masih tak pasti.

Menurut sumber lain juga, Warner Bros dan Gunn saat ini tengah mencari seorang aktris muda yang akan menjadi putri dari karakter yang Elba mainkan dengan menggunakan codename, Drew. Dalam deskripsinya juga ditulis bahwa karakter ini jarang berinteraksi dengan ayahnya karena sang ayah berada di penjara. Jadi bagaimana peran Elba dan karakter lainnya dalam film ini masih harus kita tunggu setidaknya sampai mereka mengkonfirmasi hal tersebut.