Kepopuleran Marvel Cinematic Universe dan juga post-credit scene yang menjadi ciri khas mereka, membuat banyak penonton sekarang lebih sering duduk lebih lama di bioskop untuk menantikan apakah film yang mereka saksikan memiliki hal yang sama. Hal tersebut juga berlaku terhadap film Detective Pikachu yang kemarin baru saja resmi dirilis.

Tapi, kenyataannya film Detective Pikachu tidak memiliki post-credit scene atau apapun adegan yang mengikuti setelah credit titlenya selesai. Detective Pikachu adalah film live-action Pokemon pertama yang tayang di layar lebar. Tentunya akan sangat menarik jika pihak Warner Bros. menambahkan post-credit scene. Memang ada sebuah credit sequence yang menarik saat filmnya selesai, tapi sudah tidak ada apa-apa lagi setelahnya yang memberikan petunjuk tentang film selanjutnya.

Meskipun begitu, Detective Pikachu benar-benar mencoba segala yang terbaik yang bisa mereka lakukan untuk memberikan fan service bagi para penggemar berat Pokemon. Hal sebenarnya pernah dibahas oleh sang sutradara, Rob Letterman, tentang bagaimana usahanya untuk bisa memberikan yang terbaik dan mencoba agar semuanya berjalan dengan baik.

Kami benar-benar bekerja dengan sangat dekat dengan perusahaan Pokemon dan pencipta aslinya. Ada banyak rasa hormat dan kepedulian yang ditaruh di dalam filmnya… target pertama kami adalah para hardcore fans dari Pokemon. Kami meyakinkan agar Pokemon benar-benar dikerjakan dengan baik, kami mengikuti berbagai aturannya, dan proyeknya banyak dilakukan pengecekan ulang oleh perusahaan Pokemon.

Jadi, jangan kecewa ya Geeks jika di filmnya tidak ada adegan setelah credit title selesai. Yang pasti kita sudah dimanjakan oleh berbagai karakter Pokemon klasik yang bikin kita nostalgia.