Seri Attack on Titan saat ini sedang memasuki puncak cerita antara bangsa Marley dan pasukan Paradis Island. Dalam cerita sebelumnya diketahui jika sekarang Eren sudah berubah menjadi “jahat” dan bergabung dengan Zeke. Mereka memiliki satu tujuan, menghancurkan bangsa Eldian.

Sebagian pasukan Survey Scouts berhasil dipenjara oleh Eren karena dianggap berkhianat, tapi bangsa Marley “terpaksa” mengeluarkan kekuatan penuh militer mereka. Dalam chapter 116, kita melihat bangsa Marley menyusup ke Paradis Island untuk menyelamatkan Gabi dan Falco. Tapi, ternyata Pieck punya rencana lain yaitu menginvasi seluruh Paradis Island.

Dalam chapter terbaru 117, kita diperlihatkan kekuatan Attack Titan yang dimiliki oleh Eren. Di seri animasinya sendiri sebenarnya sudah diperlihatkan jika Attack Titan mampu bertarung satu lawan satu dengan Armored Titan. Dalam chapter ini, Eren benar-benar mampu menghajar Armored Titan milik Reiner Braun tanpa ampun. Yang lebih menarik lagi adalah saat dia harus menghadapi Jaws Titan dan Armored Titan sekaligus. Setelah mengaktifkan mode Warhammer Titan miliknya, kedua Titan tersebut pun tumbang.

Selain pertarungan antar Titan, di chapter 117 juga memperlihatkan kekuatan militer bangsa Marley secara besar-besaran. Salah satu contohnya adalah meriam anti-Titan yang ada di punggung Cart Titan. Jenderal Magath sempat memerintahkan untuk menembak kepala Attack Titan Eren, hasilnya kekuatannya pun berkurang. Pasukan Marley lainnya menyerang pendukung Eren dari udara dengan menggunakan senapan mesin.

Magath sendiri sebenarnya memiliki motivasi sendiri dalam pertempuran ini, yaitu dia ingin bangsa Marley mampu melahap Founding Titan. Tujuannya adalah untuk menghentikan kebencian yang sudah berlangsung selama ratusan tahun. Puncak cerita di chapter 117 ini adalah kemunculan Zeke dan Beast Titan miliknya. Sudah banyak pasukan Paradis Island yang berubah menjadi Titan, karena meminum cairan Beast Titan.

Tapi, tentunya hal ini sangat berbahaya karena Titan liar tentunya tidak bisa dipulihkan menjadi manusia kembali tanpa adanya Titan Shifter. Untungnya, Beast Titan belum mengaktifkan senjata mematikan miliknya yaitu raungan yang bisa memanggil seluruh Titan. Jika hal itu dilakukan, tentunya akan banyak korban jiwa. Mungkin kita baru akan diperlihatkan raungan tersebut di chapter berikutnya.