Kevin Feige dan tim Marvel Studios masih merahasiakan tentang rencana mereka untuk Phase empat mendatang. Dengan film bertema kosmik, seperti Guardians of the Galaxy yang dirilis pada 2014 lalu, meraih banyak kesuksesan artinya mereka masih akan terus menggali lebih dalam tentang berbagai cerita kosmik Marvel.

Hal ini juga ditambah dengan rencana pembuatan film The Eternals dan Guardians of the Galaxy Vol. 3. Berbagai benda ataupun senjata yang muncul dalam film MCU selama 11 tahun terakhir ini pun memiliki “pengaruh” dari unsur kosmik, contohnya adalah Mjolnir, Stormbreaker, Infinity Gauntlet, dan Infinity Stones.  Berikut adalah benda atau senjata yang bisa dimunculkan di Phase 4 mendatang.

Norn Stones

Norn Stones diciptakan oleh Mistress of Magic Karnilla. Norn Stones adalah salah satu benda magis terkuat yang sering dikaitkan dengan Asgard. Batu-batu tersebut tidak memiliki batasan kekuatan, dilihat dari banyaknya orang yang menggunakan batu tersebut untuk berbagai hal. Norn Stones sendiri sering digunakan oleh Loki dalam cerita komiknya, bahkan pernah menggunakan batu magis tersebut untuk menyebarkan teror di kota New York.

Dengan Asgard yang sudah hancur, mungkin ada beberapa artefak-artefak magis dari Asgard yang masih beterbangan di luar angkasa sana. Ada kemungkinan Norn Stones ini akan menjadi bagian dari Phase 4 nanti, karena Loki memiliki sebuah TV series sendiri di Disney Plus dan mereka bisa memunculkan Norn Stones di series tersebut membantunya mengalahkan berbagai musuh.

Kursi Perjalanan Waktu Milik Kang the Conqueror

Dengan Avengers: Endgame yang harus “berurusan” dengan konsep dan konsekuensi dari perjalanan waktu, banyak fans yang merasa bahwa Kang the Conqueror bisa menjadi musuh selanjutnya para Avengers. Kang, biasanya muncul ketika dia merasakan ada sesuatu yang salah dengan timeline yang ada, memaksanya harus berurusan dengan orang atau kelompok yang menyebabkan kekacauan tersebut.

Kursi milik Kang adalah sumber kekuatan terbesarnya. Selain bisa melakukan perjalanan waktu, seperti namanya, kursi tersebut juga memiliki banyak kemampuan untuk melindungi penggunanya dan menjadi senjata ampuh untuk melawan musuh. Jika Kang duduk di kursi tersebut, rasanya sulit bagi Avengers untuk mengalahkannya. Sehingga hal itu menarik untuk dinantikan di phase berikutnya.

Ten Rings Milik Mandarin

Karakter Mandarin mungkin dikenal sebagai karakter yang muncul di Iron Man 3. Mandarin sendiri beroperasi dibawah organisasi bernama the Ten Rings, yang namanya diambil dari perhiasan kosmik tersebut. Beberapa perhiasan tiruan dari Ten Rings juga pernah dipakai oleh Mandarin Palsu.

Benda kosmik ini pernah muncul dalam Marvel One-Shot Comic, All Hail the King. Ada kemungkinan di Phase mendatang kita bisa melihat Mandarin (dalam bentuk yang sebenarnya), bersama dengan cincin kosmik tersebut. masing-masing cincinya memiliki kekuatan untuk mengendalikan dan memanipulasi elemen, seperti es dan api, telekinesis, listrik, dan kekuatan lainnya. cincin ini pertama kali ditemukan dalam sebuah pesawat luar angkasa milik alien.

Crimson Gem of Cyttorak

Gem ini diciptakan oleh makhluk kosmik, yang bisa dianggap sebagai dewa ataupun iblis, bernama Cyttorak. Gem tersebut bisa memberikan penggunanya akses menuju sebuah potensi kekuatan yang tidak terbatas. Bukan hanya menjadi sebuah senjata mematikan, gem ini juga bisa membuat sebuah senjata dari penggunanya.

Salah satu musuh X-Men, Juggernaut, adalah contoh nyata dari kekuatan Gem of Cyttorak. Dia menemukan gem tersebut dan berubah menjadi sosok yang sangat kuat. Dia menjadi sebuah “senjata” dengan kekuatan yang tidak bisa dihentikan. Ketika dia mulai bergerak, tidak ada yang bisa menghentikannya. Benda ini sangat berbahaya bagi para villain. Dengan Fox kini berada di tangan Disney, bisa jadi kita melihat Juggernaut menggunakan kekuatan dari gem of Cyttorak.

Palu Emas Hercules

Hercules dikabarkan akan menjadi salah satu karakter utama dalam film The Eternals. Artinya, salah satu senjata andalannya yaitu palu emas bisa dimunculkan dalam filmnya bersama Hercules. Putra dari Zeus tersebut sudah menggunakan palu emas dalam berbagai cerita di komiknya. Palu tersebut dibuat oleh dewa penempa, Hephaestus, dan dibuat dari bahan yang sama dari tameng Captain America dan cakar Wolverine yaitu Adamantium. Palu Emas tersebut bisa menjadi senjata kuat pilihan Hercules jika dirinya bepergian ke seluruh galaksi ini bersama dengan anggota Eternals lainnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2