Pertarungan antar Titan terbesar Mothra, Ghidorah, Rodan, dan Godzilla akan segera digelar pada 31 Mei mendatang dalam film Godzilla: King of the Monsters. Mothra, Rodan, dan Godzilla, akan saling membantu untuk menyelamatkan bumi dari serangan titan berkepala tiga, Ghidorah. Namun, bagaimana manusia mengajak titan lainnya untuk “bersatu” dan saling bekerja sama? Jawabannya ada pada sebuah alat komunikasi bernama “Orca.”

Alat tersebut memungkinkan manusia bisa berkomunikasi dengan kaiju atau Titan. Selain itu, alat tersebut juga bisa membangkitkan titan tersebut. Alatnya sendiri diciptakan oleh Dr. Emma Russel dan mantan suaminya, Mark Russel. Namun, dalam preview filmnya yang sempat ditayangkan di saluran HBO beberapa waktu lalu sayangnya alat tersebut kemudian dicuri oleh sekelompok teroris yang ingin menghancurkan bumi, yang dipimpin oleh Jonah Alan.

Dalam previewnya, Jonah mengatakan jika alam selalu bisa berubah menajdi lebih buruk. Dia berpendepat jika bumi ini sebenarnya adalah milik para titan, dan dia berencana “mengembalikan” bumi kepada para titan dengan membangkitkan Ghidorah, titan paling mengerikan, dengan menggunakan Orca. Sebenarnya nama “Orca” sendiri adalah sebuah Easter Egg. Orca adalah nama perahu yang digunakan untuk menaklukan hiu raksasa dalam film Jaws.

Sepertinya Orca memiliki semacam kemampuan untuk mengendalikan para Titan tersebut, dengan menggunakan gelombang suara, mirip dengan gelombang suara seperti yang dilakukan oleh paus. Hal ini sebenarnya bisa dilihat dari footage penelitan di film Godzilla yang pertama, bagaimana Titan MUTO saling “berkomunikasi” dengan mengeluarkan raungan yang keras. Berdasarkan trailernya kemarin, dengan menggunakan alat ini Dr. Emma Russel berhasil meyakinkan Mothra (bahkan menyentuhnya) untuk membantu Godzilla mengalahkan Ghidorah.