Timeline Baru 4 (Kemungkinan): Tidak ada Mjolnir Setelah Dark World

Dengan asumsi bahwa Captain America berhasil mengembalikan Reality Stone (dan Mjolnir) ke Asgard di tahun 2013 untuk mencegah munculnya realita lainnya, pernyataan bahwa setiap seseorang melakukan perjalanan waktu akan memunculkan sebuah lini masa bisa memiliki arti lain. Contohnya adalah saat Frigga, ibu dari Thor dan Loki, bertemu dengan Thor dari masa depan. Hal itu bisa memberikan pengaruh pada kematiannya.

Begitu juga dengan Rocket Racoon yang kabur dari kejaran para penjaga Asgard bisa memberikan sebuah implikasi lainnya. Tapi, mungkin hal itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Thor yang harus kehilangan palu Mjolnir miliknya empat tahun lebih cepat.

Timeline Baru 5 (kemungkinan) : Timeline Baru SHIELD di Tahun 1970

Dengan menggunakan logika yang sama, ada kemungkinan juga lini masa yang berbeda tercipta di tahun 1970. Meskipun Capt berhasil mengembalikan Space Stone, apa yang dia lakukan menciptakan sebuah lini masa dimana Hank Pym menyadari jika beberapa penemuannya, Pym Particles, dicuri (kecuali jika Cap juga mengembalikan Pym Particlesnya). Hal tersebut bisa berujung kepada Hank Pym yang percaya bahwa SHIELD atau seseorang lainnya mencoba untuk mencuri hasil penemuannya.

Makna Timeline Baru Tersebut Bagi MCU

Pertanyaan terbesar yang hadir dari berbagai lini masa baru yang muncul akibat perjalanan waktu ini adalah apakah mereka memiliki arti atau dampak bagi Marvel Cinematic Universe saat ini (atau kedepannya). Dengan jumlah 22 film yang sudah dimunculkan, MCU sudah lebih dari cukup untuk bisa membuat banyak cerita-cerita besar.

Tapi, menghindari cerita dari lini masa lainnya dirasa lebih bijak dan lebih baik. Lini masa yangmuncul tersebut bisa saja merupakan “korban” dari apa yang dilakukan oleh para Avengers demi mengalahkan Thanos, dan hal ini tentunya tidak akan kembali dibahas di film-film mereka selanjutnya. Tapi, dengan trailer film Far From Home yang memperkenalkan multiverse dan Doctor Strange yang juga sudah kenal dengan multiverse, konsep ini bisa menjadi pintu masuk bagi karakter Marvel lainnya yang belum muncul, contohnya adalah X-Men.

Sisi positif lainnya adalah timeline baru tersebut bisa digunakan oleh Marvel untuk membuat sebuah cerita yang baru, contohnya adalah Loki yang berhasil membawa kabur Tesseract dan kisahnya akan diungkapkan dalam TV seriesnya di Disney Plus. Ini juga bisa menjadi jalan bagi cerita Secret Wars, yang sering mereka sebut menjadi proyek yang akan membawa mereka kembali ke Marvel suatu hari nanti.