Seri animasi Boruto: Naruto Next Generations kemarin baru saja menyelesaikan arc dimana Boruto, Naruto, dan Jugo bekerja sama untuk menyelesaikan kasus segel kutukan yang menimpa Konoha. Dibalik itu semua, ternyata ada sosok Tosaka yang tidak diduga menyimpan sebuah rencana mengerikan yang akan dia lakukan dengan segel kutukan tersebut. Setelah Tosaka kalah, seperti biasa mereka akan menayangkan filler atau cerita sampingan.

Dalam laporan sebelumnya disebutkan, story arc terbaru Boruto akan mengadaptasi cerita dari salah satu novel Naruto, yaitu Konoha Shinden. Buat Geeks yang mengikuti cerita Naruto, baik di manga ataupun novelnya, pasti sudah tahu tentang cerita tersebut. Konoha Shinden akan bercerita tentang sebuah petualangan ringan dan santai antara Kakashi, Guy, dan Mirai (anak Asuma dan Kurenai), yang berusaha untuk beristirahat sejenak dari rutinitas mereka.

Latar waktunya sendiri akan diambil 15 tahun setelah peran dunia ninja (Ninja World War), yang menjadi sebuah puncak cerita dari kisah Naruto selama ini dalam seri Naruto Shippuden. Hokage pada saat itu, Naruto, memutuskan untuk memberikan liburan kepada kedua gurunya tersebut ditambah dengan sedikit perlindungan. Naruto pun memilih Mirai sebagai penjaga Guy dan Kakashi, yang hendak pergi ke sebuah pemandian air panas.

Pada awal Maret kemarin, dikabarkan jika pengisi suara Boruto, Yuko Sanpei, hamil anak keduanya. Kehamilan Yuko Sanpei bisa jadi salah satu alasan mengapa pihak rumah produksi memilih cerita Konoha Shinden, karena demi “menghilangkan” karakter Boruto sejenak sambil menunggu Yuko Sanpei kembali dari cuti hamilnya. Selain itu, cerita Konoha Shinden juga akan menjadi nostalgia bagi para fans seri Naruto, yang sudah lama tidak terlihat.