Dalam beberapa tahun belakangan ini DC Universe sepertinya sudah meningkatkan jumlah produksi TV series dan film mereka. Berbagai TV series baru mereka umumkan, seperti Swamp Thing, Doom Patrol, Stargirl, Titans, dan yang paling baru adalah Watchmen. Berbeda dengan series DC lainnya, Watchmen tayang di saluran HBO.

Rencananya series Watchmen ini akan tayang perdana pada musim gugur mendatang. Untuk mempromosikan filmnya, HBO merilis sebuah teaser trailer yang berdurasi satu menit 21 detik. Meskipun tidak banyak memberikan penjelasan tentang seriesnya, teaser ini banyak memperlihatkan karakter yang akan muncul dalam seriesnya.

Dalam video tersebut kita bisa melihat begitu banyak orang menggunakan topeng Rorschach (sambil menirukan suara jam), Ozymandias yang sedang bermeditasi, dan karakter yang diperankan oleh Don Johnson yaitu Chief Judd. Sampai sekarang, belum ada detail informasi apapun tentang series ini terutama dari segi plot. Namun, banyak yang memperkirakan jika series ini akan memiliki latar cerita setelah Rorschach asli, Walter Kovacs, meninggal. Dalam cerita komiknya dia memutuskan “bunuh diri”, karena dia tahu dia tidak akan bisa mengungkapkan rencana jahat Ozymandias kepada dunia.

Hal tersebut mungkin menjelaskan mengapa banyak topeng Rorschach yang muncul dalam teasernya. Mereka sepertinya merupakan pengikut dari Rorschach yang melanjutkan perjuangannya. Series Watchmen ini adalah usaha dari Damon Lindelof memperkenalkan cerita Watchmen kepada penonton modern, dengan sentuhan terbaru yang akan memperluas ceritanya.

Kaskus Battleground