Akhir tahun nanti, para penggemar Star Wars akan disuguhkan oleh film terbaru yaitu Star Wars: The Rise of Skywalkers. Film tersebut akan menjadi cerita penutup bagi Skywalkers Saga yang selama ini sudah “melegenda” dalam film Star Wars. Mengikuti cerita terakhir dari Skywalkers tersebut, Disney rencananya akan merilis tiga buat film (trilogi) baru dari Star Wars yang akan dimulai pada 2022 mendatang.

Dalam laporan IGN, Disney mengumumkan bahwa setiap film baru tersebut akan dirilis seminggu sebelum natal setiap dua tahun yang dimulai pada 2022 mendatang. Artinya, film baru Star Wars akan dirilis pada 2022, 2024, dan 2026. Film-film tersebut masih belum memiliki judul resminya, tapi yang pasti ceritanya sendiri akan berada di luar cerita tentang Skywalkers Saga atau sembilan film sebelumnya.

Proyek film tersebut kemungkinan adalah bagian dari proyek film yang sudah disiapkan oleh Rian Johnson setelah dia selesai menggarap film The Last Jedi. Pada 2017 lalu, dikabarkan bahwa Lucasfilm sangat gembira bisa bekerja sama dengan Rian Johnson. Dalam laporan IGN sebelumnya menyebutkan selain menggarap The Last Jedi, mereka juga mempersiapkan sebuah trilogi Star Wars terbaru yang akan dikerjakan oleh Rian Johnson. Bahkan, Rian sempat menyebutkan jika Lucasfilm memberikan kebebasan kepadanya untuk menggali lebih dalam cerita tentang Star Wars.

Namun, sempat tersiar rumor pada 2018 dan awal tahun ini jika Rian Johnson sudah berhenti mengerjakan proyek trilogi tersebut. Melalui akun Twitternya, Rian kemudian membantah kabar tersebut dan menyebutkan kalau dia masih mengerjakan proyeknya. Kita nantikan saja ya Geeks perkembangan kabar terbaru dari proyek trilogi baru Star Wars garapan Rian Johnson ini.