Film-film produksi sutradara kawakan, James Cameron, merupakan film yang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tidak sedikit film garapannya yang sukses dan menjadi sebuah franchise besar, salah satu contohnya adalah franchise Avatar. Film pertamanya sukses menjadi film dengan pemasukan terbesar dengan total pemasukan mencapai 2.79 milliar Dolar Amerika. Para penonton mulai tidak sabar untuk menantikan sekuel dari film pertama Avatar.

Sebelumnya, dikabarkan jika Cameron sudah mempersiapkan sekuel film Avatar yang dimulai dari Avatar 2 sampai Avatar 5. Saat ini sendiri, proses produksi filmnya masih dilakukan oleh Cameron dan seluruh cast juga kru. Namun, dengan Fox yang berhasil diakuisisi oleh Disney membuat rencana proyek film Avatar pun mengalami perubahan.

Dalam laporan IGN, Avatar 2 yang rencananya akan tayang pada 18 Desember 2020 diundur menjadi 17 Desember 2021. Avatar 3 yang rencananya akan tayang pada 17 Desember 2021 dirubah menjadi 22 Desember 2023. Avatar 4 akan tayang pada 18 Desember 2024 dan bukan 20 Desember 2024 seperti rencana awal. Terakhir adalah Avatar 5 rencananya akan tayang pada 17 Desember 2027.

Berbagai cast baru juga kabarnya akan dipersiapkan untuk sekuel Avatar mendatang. Michelle Yeoh dikabarkan sudah ikut dalam proses casting filmnya. Bintang Fast & Furious, Vin Diesel, rumornya akan bergabung dengan film Avatar setelah dalam akun Instagramnya dia mengunggah foto bersama Cameron di set lokasi pengambilan gambar filmnya. Kita tunggu saja perkembangan kabar terbaru dari filmnya.