Dalam episode sebelumnya di One-Punch Man musim kedua, memperlihatkan bagaimana Saitama membeli sebuah wig dan menyamar untuk menjadi Charanko demi mengikuti ajang turnamen bela diri Super Fight 22. Elder Centipede pun muncul dan dihadapi langsung oleh Metal Bat. Sayangnya, kekuatan Bat masih belum bisa memberikan efek kepada Elder Centipede. Juga dalam pertarungan tersebut Bat harus menghadapi Garou.

Ada beberapa kejadian menarik yang diperlihatkan dalam episode 5 ini. Pertama adalah pertarungan antara Garou melawan Metal Bat. Dalam pertarungan ini, ada beberapa fakta terungkap dari sosok Metal Bat yaitu semakin besar serangan yang masuk ke tubuh Bat semakin kuat dirinya. Sayangnya, kekuatan yang besar tersebut tidak didukung dengan kemampuan Bat untuk bertarung alias Bat lemah dalam hal bertarung. Bahkan, saat melawan Garou pun dia tidak bisa memberikan sebuah serangan telak.

Kedua adalah saat Garou dan Metal Bat bertarung, muncul sosok adik dari Bat. Saat ada serangan monster lainnya yang muncul dan akan mengenai Bat dan juga adiknya, tanpa ragu Garou kemudian menangkis serangan tersebut dan melindungi mereka tanpa mereka sadari. Hal ini seolah memberikan gambaran jika Garou adalah sosok anti-hero. Kemampuan dahsyatnya ini kemudian dilihat oleh Phoenix Man, bahkan dia juga sempat ditawari untuk bergabung ke dalam asosiasi monster. Namun, Garou menolak tawaran tersebut.

Hal menarik lainnya adalah serangan dari asosiasi monster tersebut tidak dilakukan secara sendiri-sendiri, melainkan secara serentak. Ada juga monster yang sudah mengetahui hero mana yang akan mereka lawan. Tentunya serangan serentak di berbagai lokasi ini membuat para hero tidak bisa saling membantu satu sama lainnya. Banyak hero yang akhirnya jadi korban, puncaknya adalah monster tersebut berhasil menculik anak dari petinggi Heroes Association, Waganma.

Meskipun banyak hero yang tumbang, beberapa hero lainnya berhasil mengalahkan dan memukul mundur beberapa monster. Contohnya adalah Bang dan Do-s beserta para hero kelas B lainya. Namun, tentunya yang menarik perhatian adalah bagaimana Saitama beraksi dalam turnamen Super Fight 22. Dalam pertarungan pertamanya, dia harus menghadapi Zakkos. Tapi, hanya dengan sekali tamparan Zakkos pun kemudian tersungkur.

Dalam preview untuk episode 6 nanti, diperlihatkan bagaimana Suiryu sudah menganalisa Saitama dari belakang arena pertandingan. Apakah akhirnya Suiryu akan bertemu dengan Saitama? Episode 6 sendiri akan dirilis pada 15 Mei mendatang.