Loki versi MCU mungkin sudah mati (atau masih hidup), tapi dalam cerita komik Loki baru saja mendapatkan peran baru yaitu menjadi Thor, sang dewa petir, selanjutnya. Kabar ini sebenarnya masih belum diumumkan secara resmi oleh Marvel Comics, tapi sudah ada beberapa tanda atau petunjuk tentang Thor, Loki, dan Valkyrie.

Dengan cerita War of the Realms yang sedang terjadi sekarang menjanjikan sebuah cerita dimana butuh sebuah pengorbanan besar dari Thor, banyak fans yang sudah memperkirakan hal terburuk akan terjadi kepada putra Odin tersebut. Thor sendiri akan mendapatkan seri solo terbarunya, tapi sepertinya dia tidak akan memiliki kekuatan dan titelnya sebagai dewa petir. Sepertinya titel dan semua kekuatan tersebut akan diberikan kepada Loki.

Loki Jadi Thor Berikutnya?

Setelah melihat Loki dimakan hidup-hidup oleh ayahnya dalam War of the Realms #1, banyak para fans yang merasa kehilangan dari sosok god of mischief ini. Tapi, sepertinya kesedihan mereka bisa sedikit terobati dengan kabar bahwa Loki akan memiliki seri komiknya sendiri pada Juli mendatang. Yang menjadi penasaran adalah dalam cover komik Loki #1, terlihat dia memegang palu Mjolnir.

Dalam sinopsisnya disebutkan jika Loki akan memiliki sebuah tanggung jawab yang baru dan juga sebuah jalan cerita yang baru. Tentunya kita harus membaca ceritanya untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang muncul, tapi para fans banyak yang memperkirakan jika Loki mengorbankan jiwanya untuk bumi dan Asgard. Hal itu membuat dia “pantas” terlepas apakah memang dia akan menerima kekuatan Thor ataupun tidak.

Namun, Mjolnir bukanlah satu-satunya petunjuk. Kita masih belum mengetahui bagaimana akhir dari cerita War of The Realms, tapi yang pasti tidak ada karakter yang akan mengalami perubahan sedramatis Thor.

Thor Tidak Lagi Membutuhkan Mjolnir

Untuk bisa memberikan Mjolnir kepada Loki dan memiliki semua kekuatannya, Thor akan membutuhkan sebuah panggilan yang baru. Dalam cerita komiknya, beberapa kali Jason Aaron memperlihatkan Thor versi tua. Dalam cerita tersebut kemungkinan dia adalah orang terakhir yang hidup di universe Marvel.

Jadi, masa depan tersebut sudah menunggunya. Dalam sinopsis Thor #15, yang menjadi epilog untuk cerita War of The Relalms, sendiri sudah menyebutkan bahwa Thor akan membuat sebuah pengorbanan yang akan membuatnya berubah selamanya. Memberikan Mjolnir kepada karakter lain memang bukan pertama kali dilakukan Thor. Tapi, untuk kali ini ceritanya benar-benar berbeda. Petunjuk lain juga disebutkan dalam sinopsis War of the Realms Omega #1, dimana takdir Thor akhirnya tiba.

Jane Foster Sibuk Sebagai Valkyrie Baru

Masa depan dari Jane Foster sudah terungkap. Dia tidak lagi akan menjadi pengganti Thor, melainkan dia akan menjadi pengganti Valkyrie. Selain itu, Jane Foster juga akan memiliki seri komiknya sendiri yang berjudul Valkyrie. Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa takdir Thor sudah tiba. Kemungkinannya adalah Odin akan mundur (atau tewas) dan Thor akan menjadi pengganti Odin.

Jadi, ketika Jane Foster sibuk untuk menyesuaikan diri menjadi seorang Valkyrie di sisi lain Thor akan mulai mempersiapkan diri mengikuti jejak ayahnya menjadi pemimpin Asgard. Apakah Loki akan menjadi penerus Thor, sebagai ksatria terkuat dan pelindung bagi Asgard? Tentunya masih harus kita tunggu cerita selanjutnya.