Kabar buruk sepertinya masih harus dihadapi oleh salah satu film mutan produksi Fox, The New Mutants. Film The New Mutants pada awalnya direncanakan akan menjadi film terakhir produksi Fox sebelum akhirnya diambil alih oleh Disney. Namun, sedari awal proses produksi film ini banyak mengalami kendala. Akibatnya jadwal tayang filmnya menjadi tertunda.

Dalam laporan sebelumnya, diketahui jika jadwal rilis terbaru The New Mutants adalah pada Agustus mendatang. Tapi, proses reshooting yang masih belum dilakukan membuat para cast filmnya khawatir jika filmnya tidak bisa sesuai dengan target mereka. Kekhawatiran mereka akhirnya terjadi, karena dalam laporan Collider Disney sudah mengumumkan jika The New Mutants harus kembali ditunda sampai 3 April 2020.

Berbicara masalah mundurnya jadwal, film ini sempat mengalami pengunduran jadwal beberapa kali. Pada awalnya film ini akan dirilis pada 13 April 2018. Kemudian diundur menjadi Februari 2019 dan kembali diundur menjadi Agustus 2019. Dengan film Dark Phoenix akan menjadi film terakhir dalam franchise X-Men, banyak yang berspekulasi jika The New Mutants tidak akan tayang di layar lebar. Melainkan akan menjadi sebuah film TV dan akan disiarkan di layanan streaming milik mereka, Disney Plus atau Hulu.

Dengan diumumkannya jadwal terbaru bagi filmnya, mengindikasikan jika Disney sebenarnya masih ingin merilis filmnya di layar lebar. Tapi, jangan heran jika akan ada perubahan terjadi baik dari segi cerita maupun tone. Karena, brand Marvel sangat memiliki pengaruh yang sangat kuat dan Marvel Studios tentunya memiliki “kriteria” sendiri tentang mutan. Dalam bocoran sinopsis sebelumnya, The New Mutants akan memiliki tone yang gelap dan menyeramkan, bahkan cenderung horor. Dengan filmnya menjadi properti milik Disney, artinya ada kemungkinan filmnya akan disesuaikan dengan standar mereka. Kita tunggu saja perkembangan terbaru dari The New Mutants ya Geeks!