Sejak tahun 2018, The CW sudah menyebutkan jika mereka memiliki proyek TV series DC lainnya yaitu Batwoman. Namun, sebelum memutuskan apakah Batwoman jadi mendapatkan TV seriesnya mereka akan melakukan “tes” dengan menghadirkan sosok Kate Kane dalam acara crossover tahunan, Elseworld. Tanpa diduga, Kate mendapatkan banyak reaksi positif dari para penggemar.

Dengan hasil positif tersebut, The CW sepertinya merealisasikan janji mereka untuk membuatkan TV series untuk Batwoman. Hari ini, The CW merilis sebuah video teaser berdurasi 30 detik yang memperlihatkan Batwoman, lengkap dengan bat-signal di sebuah atap gedung. Sayangnya, dalam teaser tersebut tidak terdapat informasi tentang kapan TV seriesnya akan tayang.

Selain jadwal tayang perdana, detail plot untuk TV seriesnya juga masih belum diketahui. Namun, banyak fans yang berspekulasi bahwa kemunculan Kate Kane tersebut adalah pada masa dimana Batman sedang berada di penjara bawah tanah, setelah Bane berhasil mengalahkannya. Tidak adanya Batman juga sempat disinggung dalam salah satu episode Elseworld, dimana Kate menyebutkan jika sepupunya, Bruce Wayne, sedang berada di luar Gotham untuk melakukan beberapa bisnis.

Salah satu bintang John Wick Chapter 2, Ruby Rose, akan berperan sebagai Kate Kane. Sejak masa pengembangan seriesnya, Batwoman sudah mendapatkan kritikan dari sebagian pihak. Karena, dalam komiknya sendiri Kate Kane adalah seorang penyuka sesama jenis. Hal ini juga sepertinya akan ditonjolkan di seriesnya, karena saat proses pencarian castnya mereka mencari bintang yang memang penyuka sesama jenis. Kita tunggu saja ya Geeks informasi selanjutnya dari series ini.