Marvel Studios baru saja menutup satu dekade Marvel Cinematic Universe dan cerita 22 film yang sudah tayang di MCU dalam film Avengers: Endgame. Sebagai film “penutup” di MCU, Endgame seolah menjadi menjadi kesimpulan dari berbagai hal yang ada di cerita MCU sebelumnya. Selain itu, Endgame juga menjadi awal untuk proyek yang sedang Marvel persiapkan selanjutnya.

Contohnya adalah adanya “Easter Egg” tentang kemunculan Captain Britain di MCU. Saat Steve Rogers dan Tony pergi ke Camp Lehigh pada 1970 untuk mengambil Tesseract, Steve kemudian melihat sosok Peggy Carter. Dia sedang membicarakan sebuah misi dan Peggy juga menyebut nama “Braddock” saat membicarakan misi tersebut. Nama tersebut mungkin ada kaitannya dengan Brian Braddock, karakter yang akhirnya menggunakan mantel Captain Britain.

Selain Captain Britain, Endgame juga sempat memasukan Easter Egg lainnya dari karakter Marvel. Di awal filmnya Okoye, Nebula, Rocket, Captain Marvel, dan War Machine memberikan laporan tentang aktivitas mereka. Nebula, Captain Marvel, dan Rocket membahas petualangan kosmik mereka dan War Machine membahas tentang penyerangan di Meksiko dan juga tentang Ronin. Saat Okoye memberikan laporan, dia menyebutkan bahwa ada gempa bawah laut di lepas pantai Afrika.

Kejadian tersebut bisa jadi ada kaitannya dengan karakter Marvel, Namor the Submariner. Dalam sebuah podcast Happy Sad Confuse, Joe Russo menjawab kemungkinan tersebut dengan nada seolah menghindar dan sambil tersenyum. “Mungkin. Beberapa orang mungkin menafsirkannya seperti itu. Itu bisa saja hanya gempa biasa.” Saat berbicara tentang Braddock pun, Joe juga seolah menghindar dari pertanyaan tersebut. “Aku pikir kami, mungkin…itu hanya seseorang saja yang memuliki nama Braddock.

September kemarin, sempat beredar rumor bahwa Marvel Studios tertarik untuk membuat film Captain Britain dan Black Knight. Dalam laporan tersebut juga dikabarkan bahwa Guy Ritchie sudah diincar oleh Marvel Studios untuk menggarap filmnya. Untuk Namor sendiri, Kevin Feige pernah menyebutkan jika masalah kendala hak cipta yang rumit menjadi permasalahan untuk menghadirkan Namor ke MCU. Kita nantikan saja ya Geeks kejutan apa yang sedang dipersiapkan oleh Marvel Studios untuk Phase selanjutnya.