Sony telah merilis trailer baru Spider-Man: Far From Home dan trailer tersebut memungkapkan banyak hal tentang filmnya yang akan datang. Marvel dan Sony memang agak sulit untuk memasarkan film ini. Pasalnya, film ini terjadi tak lama setelah peristiwa dalam Avengers: Endgame, yang berarti akan sulit untuk mempromosikan film ini tanpa memberikan poin pada plot utamanya.

Saat ini, Endgame memang telah rilis hampir 2 minggu lamanya dan bahkan Russo Brother secara terbuka mengatakan bahwa orang-orang harusnya sudah bebas untuk mendiskusikan film Endgame di media sosial. Itu berarti kerahasian akan cerita dalam Endgame telah berakhir dan trailer Spider-Man: Far From Home yang baru mengungkapkan bagaimana film ini akan terhubung dengan Endgame. Pada dasarnya film ini adalah epilog untuk Phase 3, yang mengeksplorasi dampak kemenangan Avengers melawan Thanos dan menetapkan adegan pembuka untuk masa depan MCU.

Nah kali ini kita akan membahas apa-apa saja yang ada di dalam trailer tersebut. Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

Terbukanya Dimensi Baru

Menurut Nick Fury, jentikan yang terjadi di Infinity War dan Endgame telah membuat sebuah lubang atau gerbang dari dimensi kita, dan baik Mysterio maupun Elemental berhasil melewatinya. Ini sangat masuk akal mengingat Doctor Strange pernah menyebut kemungkinan akan rusaknya ruang dan waktu. Saat itu, teman Strange, Wong dan Mordo pun ketakutan saat Strange “bereksperimen” dengan Time Stone.

Masih belum jelas jentikan yang dimaksud Fury. Pasalnya ada 4 kali jentikan yang terjadi dalam dua film tersebut (Infinity War sekali dan Endgame 3 kali). Kemungkinan besar yang Fury maksud adalah jentikan yang dilakukan Thanos, baik yang terjadi di Infinity War saat ia menghapus setengah dari kehidupan semesta atau saat Thanos menghancurkan Infinity Stones.

Mysterio Berasal Dari Dimensi Lain?

Quentin Beck (Mysterio) mengklaim bahwa ia berasal dari realitas lain yang datang saat jentikan terjadi. Dalam buku komik, ada Mysterio yang berasal dari timeline lain. Meskipun dia terkenal sebagai pesulap akrobat yang menggunakan efek khusus untuk melakukan kejahatan, tapi dalam satu dekade terakhir, kita dapat melihat Mysterio diciptakan kembali dengan kemampuan yang lebih baik.

Miniseri Spider-Man yang dibuat oleh Brian Bendi pun pernah menceritakan bagaimana Mysterio telah belajar untuk melompat antara dimensi satu ke dimensi lainnya untuk melakukan kejahatan lintas dimensi. Jadi mungkin saja Mysterio disini memang berasal dari dimensi lain.

Spider-Man Jadi Satu-Satunya Avengers Yang Tersisa?

Ancaman yang terjadi tampaknya menjadi hal besar bagi Peter Parker. Ia hanya ingin kembali menjadi friendly neighborhood Spider-Man. Parker berusaha membuat Nick Fury untuk mencari orang lain yang lebih pantas dan punya kekuatan yang lebih cocok untuk mengatasi mahluk Elementals tersebut. Tapi nyatanya Nick Fury bersikeras bahwa Spider-Man adalah satu-satunya orang yang dapat membantu.

Thor berada di luar Bumi bersama dengan Guardians of the Galaxy, sementara Maria Hill pun menyebut bahwa saat ini Captain Marvel sedang tak ada. Tetapi bagaimana dengan Captain America baru (Sam Wilson), Hulk atau pahlawan lainnya yang masih hidup setelah Endgame?

Sang Villain

Nick Fury dan Maria Hill harus berurusan dengan masalah serius yang melibatkan monster bernama the Elementals. Masing-masing mewakili elemen Yunani klasik yang berbeda: Bumi, Udara, Air dan Api. Pada tahap ini, asal usul the Elementals masih belum jelas. Dalam komik, the Elementals klasik adalah empat makhluk kuat yang diperkenalkan dalam Supernatural Thrillers pada tahun 1974. Mereka berasal dari realitas lain, dan pertama kali datang ke Bumi lebih dari 3.000 tahun lalu yang itu menjadikan mereka sebagai dewa-dewa di Mesir. Namun akhirnya, mereka dibuang ke dimensi lain, dan mereka menunggu selama ribuan tahun untuk merencanakan kembalinya mereka.

Trailer Spider-Man: Far From Home menunjukan jenis Elementals yang sangat berbeda. Mereka seperti diadaptasi dari berbagai villain klasik Spider-Man yang secara harfiah berasal dari berbagai elemen. Mereka lantas menyebabkan berbagai kerusakan di seluruh Eropa. Tapi disini kita juga dituntun untuk yakin bahwa mereka (Elementals) dibawa ke realitas kita sebagai dampak dari jentikan yang terjadi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2