Film horror klasik masih menjadi primadona untuk mendapatkan treatment secara modern. Berbagai film horror klasik, seperti Child’s Play dan juga Halloween, adalah dua film bergenre horror klasik yang sudah mendapatkan treatment berupa reboot. Sekarang, film horror klasik lainnya yaitu Hellraiser juga akan di-reboot oleh rumah produksi spesialis reboot horror klasik, Blumhouse.

Dalam laporan Deadline, kepala Spyglass Media Group Gary Barber sudah mengumumkan bahwa perkembangan reboot Hellraiser sekarang sudah melaju satu langkah, dengan bergabungnya David S. Goyer yang akan menulis naskah skripnya. Dalam sebuah pernyataan, Goyer sedikit berbicara tentang “hubungan pribadi” dengan filmnya.

Aku sudah menjadi penggemar karya Clive Barker sejak karya Books of Blood dan The Hellbound Heart. Mendapatkan kesempatan untuk kembali menampilkan Pinhead dan Cenobites untuk penonton baru ada sebuah mimpi buruk yang menjadi nyat. Gary (Barber) juga adalah penggemar karya Barker dan kami berkomitmen untuk membuat sesuatu yang gelap dan mendalam.

Hellraiser sendiri merupakan film garapan dari novelis Clive Barker, yang dirilis pada 1987. Filmnya sendiri memperkenalkan sebuah ras iblis yang disebut sebagai the Cenobites dan pemimpin mereka, Pinhead. Rencana untuk membuat reboot Hellraiser sendiri sebenarnya muncul pada 2006 lalu, namun proyek tersebut terlibat banyak kendala. Baru pada awal tahun ini, Jason Blum mengumumkan bahwa rumah produksinya akan mengeksekusi proyek tersebut.

Membuat kembali film horror klasik tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pihak rumah produksi. Apalagi mereka membuat kembali film yang menjadi ikon horror tahun 80an, yang pastinya akan banyak fans hardcore yang perlu “dipuaskan” dengan gaya baru ini. Goyer sendiri bukan nama baru untuk film-film bertema horror atau dark. Jadi, rasanya Hellraiser reboot ini berada di tangan yang tepat.