Dengan kabar bahwa trailer terbaru film Spider-Man: Far From Home akan dirilis dalam beberapa hari kedepan, kabar tersebut juga datang dengan rumor terbaru yang muncul untuk film ini. Rumor tersebut ada kaitannya dengan karakter yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal, yaitu Mysterio, dan juga kaitannya dengan Avengers: Endgame.

Menurut laporan dari situs pecinta MCU, MCU Cosmic, rumornya perjalanan waktu yang dilakukan di film Endgame akan memberikan “efek” di film Far From Home. Saat Nick Fury memperkenalkan Mysterio kepada Peter Parker, Nick mengatakan kepada Peter bahwa Mysterio berasal dari Earth yang berbeda. Artinya, Marvel sepertinya mulai memperkenalkan Multiverse dan multiple parallel Earths yang sempat dibahas di Endgame akan kembali dibahas.

Dalam cerita komik, universe atau Earth ataupun realitas memang lebih dari satu. Tapi, selalu ada satu universe yang dianggap sebagai universe pertama. Contohnya untuk komik Marvel sendiri, Earth-616 dianggap sebagai universe utama dalam cerita komik. Dalam film Endgame, alternate realities digunakan ketika para Avengers kembali ke masa lalu untuk mencuri Infinity Stones lebih dulu dibanding Thanos.

Saat Bruce Banner mengunjungi New York pada 2012 untuk mendapatkan Time Stone, Ancient One juga sempat menyinggung masalah alternate realities atau parallel universe. Multiverse adalah wilayah yang memang rasanya terlalu besar untuk dimunculkan di MCU, tapi dengan adanya seri-seri dari karakter MCU di Disney Plus yang berkaitan dengan filmnya, memasukan unsur multiverse ke layar lebar (dan layar kaca) sepertinya bukan sesuatu hal yang mustahil.