Endgame telah menampilkan banyak transformasi baik dari segi emosional maupun fisik dari para Earth’s Mightiest Heroes setelah kekalahan mereka yang dialami dalam Avengers: Infinity War. Namun, tidak ada transformasi yang cukup drastis seperti yang dialami Thor.

Ketika karakter itu kembali dalam Endgame, berat badannya bertambah dan terlihat sekali bahwa ia mengalami depresi hebat. Penulis skenario Endgame, Christopher Markus dan McFeely kini telah membahas transformasi kontroversial Thor tersebut.

Ketika ditanya oleh Los Angeles Times, apakah mereka pernah mempertimbangkan untuk melangsingkan kembali Thor dalam pertempuran klimaks di Endgame, McFeely menjawab “sempat terbersit dalam pikiran kami, tapi kami benar-benar bersikeras untuk tidak melakukan itu karena saya pikir itu akan menjadikannya seperti lelucon. Dan idenya adalah untuk menampilkan dia apa adanya dan dia masih tetap seorang pahlawan.”

Markus pun menambahkan, “dan saya pikir apa yang dikatakan ibunya kepadanya, ‘jangan menjadi dirimu yang seharusnya, tetapi jadilah versi terbaik dari dirimu.’ Kami tidak ingin masalah berat badannya menjadi sesuatu hal yang harus disembuhkan.” Tambahnya lagi, “Bukan seperti, Thor menjadi gemuk dan dia harus melakukan diet. Thor hanya perlu merasa baik-baik saja tentang dirinya sendiri, tidak peduli siapa dia.”