TV series Game of Thrones saat ini sudah memasuki separuh cerita untuk musim kedelapan, yang sekaligus juga menjadi musim terakhirnya. Setelah GOT selesai tayang pada 19 Mei mendatang, akan ada cerita lainnya yang akan disuguhkan oleh HBO. Sebuah Spinoff GOT yang berjudul The Long Night (yang juga merupakan karya dari George R.R. Martin) akan segera tayang dan berfokus pada Westeros, ribuan tahun sebelum cerita di Game of Throne.

Meskipun The Long Night akan menjadi cerita selanjutnya dari GOT yang akan segera tayang, kabarnya masih ada tiga sampai lima cerita lainnya yang berkaitan dengan seriesnya yang akan segera dibuat. Sang kretator sendiri menuliskan tentang status spinoff GOT lainnya di blog pribadinya.

Oh, dan berbicara tentang televisi, jangan percaya apa yang kalian baca. Laporan-laporan di internet sangat tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Kami memiliki lima penerus cerita GAME OF THRONES yang sedang dalam masa pengembangan di HBO, dan tiga diantaranya masih berkembang dengan baik. THE LONG NIGHT akan melakukan proses pengambilan gambar pada akhir tahun ini, dan dua acara lainnya masih dalam tahap penulisan naskah, tapi sudah hampir selesai. Apa tema dari ketiga acara tersebut? aku tidak bisa bilang. Tapi mungkin kalian harus membaca FIRE & BLOOD dan membuat teori kalian sendiri.

Dengan Martin sudah mengkonfirmasi bahwa tiga spinoff GOT lainnya berjalan dengan baik, kemungkinan kita bisa mendapatkan informasi tentang seriesnya dalam beberapa waktu kedepan. Meskipun Martin tidak menjelaskan tentang cerita ketiga spinoff tersebut, tapi dia memberikan petunjuk bahwa salah satu bukunya, Fire & Blood, novel yang bercerita tentang sejarah House Targayen, akan memberikan petunjuk tentang series tersebut.

Kabar tentang HBO yang akan menayangkan beberapa spinoff sekaligus ketika GOT selesai tayang, merupakan sebuah spekulasi yang menarik ketika membahas tentang apa yang akan dilakukan oleh HBO saat salah satu series andalan mereka selesai tayang. Kita tunggu saja perkembangan kabar lainnya dari spinoff Game of Thrones ini.

Kaskus Battleground