Ada Sedikit Warna Emas di Auranya

Meskipun jarang dibahas oleh sang pembuat Dragon Ball, tapi banyak fans yang menyadari bahwa dalam aura Super Saiyan Blue terdapat warna emas di luarnya. Warna emas tersebut juga mengelilingi aura berwarna biru sang Saiya saat mereka mengakses form ini. Para fans sendiri sudah sering membahas dan berdebat apakah warna emas tersebut memiliki arti (seperti warna rambut biru).

Selain masalah arti, para fans juga banyak yang membahas mengapa Akira dan timnya memasukan warna emas dalam aura berwarna biru dari transformasi ini. Mereka sendiri sudah berkesmpulan bahwa kemungkinan warna emas tersebut merupakan lapisan utama dari kekuatan form Super Saiyan.

Tidak Selalu Disebut Super Saiyan Blue

Dengan banyaknya kekuatan dan level transformasi atau form dalam cerita Dragon Ball, tentunya akan sangat sulit untuk terus menyebutkan nama dari transformasi tersebut. Juga pastinya diantara para fans ada yang lupa dengan nama-nama dari form itu. Contohnya adalah Super Saiyan Blue. Mungkin diantara Geeks ada yang lupa, sebelum nama Super Saiyan Blue lazim digunakan, nama dari form ini adalah Super Saiyan God Super Saiyan.

Jika dilihat dari namanya, tentunya nama Super Saiyan God Super Saiyan sedikit sulit untuk diucapkan ataupun diingat. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya menyebut nama form ini sebagai Super Saiyan Blue. Nama ini lebih mudah diingat dan juga lebih catchy dari nama yang sebelumnya, bukan?

Kemampuan Mengendalikan Kekuatan yang Sangat Besar

Geeks yang mengikuti seri animasi Dragon Ball pasti sudah paham bahwa dalam setiap transformasi atau form yang digunakan, ada hal krusial yang mereka rasakan. Mereka tidak tahu seberapa besarnya kekuatan dari form tersebut atau seberapa besar kehancuran yang bisa ditimbulkan akibat dari form ini. Jika karakter tersebut tidak bisa mengendalikannya, maka kekuatan itu justru akan menghancurkan mereka sendiri.

Form Super Saiyan Blue memberikan sebuah keuntungan dari penggunanya, yaitu mereka mampu mengendalikan setiap kekuatan yang sudah mereka kuasai. Selain itu, mereka juga bisa mengendalikan kekuatan besar yang sudah mereka capai. Semakin besar kekuatannya, semakin besar juga daya hancurnya. Butuh usaha yang luar biasa juga untuk mengendalikan kekuatan yang besar tersebut.

Mampu Menjaga Ki Penggunanya

Super Saiyan Blue ada sebuah transformasi yang mampu mengeluarkan kekuatan form para Saiyan ke level maksimalnya. Form ini juga merupakan form yang memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Tapi, ada keuntungan lainnya yang juga bisa bermanfaat bagi penggunanya yaitu kemampuan untuk mengeluarkan Ki secara efektif.

Form sebelumnya memiliki masalah tentang bagaimana form tersebut justru lebih banyak memberikan efek negatif pada Goku ataupun Vegeta. Saat mereka menggunakan form Super Saiyan 3, mereka justru membuang Ki mereka dengan percuma dibandingkan dengan dipakai untuk menyerang musuh. Mereka tidak mampu mengendalikan Ki yang besar. Berbeda dengan Super Saiyan Blue yang bisa menjaga agar Ki mereka tidak terbuang percuma.

Butuh Banyak Pengalaman Untuk Mengendalikannya

Seperti yang disebutkan di atas, Super Saiyan Blue memiliki kekuaan yang sangat besar. Untuk bisa mengendalikannya butuh latihan khusus yang sangat berat dan juga pengalaman. Goku dan Vegeta pun melakukan latihan yang ketat untuk bisa mendapatkan form tersebut dan mengendalikannya. Karena, jika tidak kekuatan tersebut akan terbuang percuma.

Super Saiyan Blue benar-benar menguras stamina Siayan yang menggunakannya, berbeda dengan form lainnya. Namun, secara teknis penggunanya bisa menggunakan kekuatan form ini lebih dari sekali. Jika mereka menggunakan kekuatan form ini untuk kedua kalinya, level kekuatannya bisa sama persis dengan saat pertama menggunakannya. Tentunya butuh stamina yang luar biasa jika ingin menggunakan Super Saiyan Blue, apalagi menggunakannya lebih dari sekali.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.