Seri animasi Dragon Ball selalu menampilkan berbagai macam transformasi dari berbagai tokohnya. Contohnya adalah Goku atau Vegeta. Banyaknya transformasi yang menarik dari para karakternya, juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang menyukai seri animasi Dragon Ball ini selain dari sisi jalan ceritanya. Super Saiyan Blue adalah salah satu transformasi terkuat di universe Dragon Ball.

Super Saiyan Blue adalah sebuah transformasi spesial, yang muncul di cerita Dragon Ball baik di anime ataupun di serinya. Berikut adalah beberapa hal yang patut diketahui oleh Geeks semua tentang Super Saiyan Blue.

Hasil Gabungan Dua Form Super Saiya

Berbeda dengan kebanyakan transoformasi dalam cerita Dragon Ball, Super Saiyan Blue sebenarnya merupakan form kombinasi transformasi yang menggabungkan form Super Saiyan God dan Super Saiya pertama yang sudah lama diperlihatkan dalam ceritanya. Saat ini, Super Saiyan Blue adalah salahs atu transformasi yang sering digunakan oleh Goku dalam cerita terbarunya.

Tentunya menarik dan sangat luar biasa, jika melihat fakta bahwa transformasi ikonik dari Goku yang tentunya semua orang sudah mengenal (Super Saiya pertama) dan menjadi “wajah” Dragon Ball, memiliki peran penting dalam menciptakan salah satu transformasi terkuat yang dimiliki oleh Goku.

Bisa Didapatkan Melalui Cara yang Berbeda

Ada dua cara yang diperlihatkan dalam ceritanya, untuk bisa mengakses kekuatan Super Saiyan Blue ini. Salah satu cara atau metode yang bisa dilakukan untuk menciptakan Super Saiyan Blue adalah dengan menyerap kekuatan seorang dewa dan mengalirkannya ke seorang Saiya yang mengaktifkan kekuatan tersebut, sebelum sang Saiyan mengaktifkan Super Saiya miliknya.

Cara lain untuk bisa mengakses kekuatan Super Saiyan Blue adalah melakukan beberapa latihan Ki yang ketat. Setelah itu, sang Saiya kemudian melakukan latihan untuk menyerap kekuatan dewa dan mengalirkan kekuatan tersebut kepada sang Saiya ketika dia mampu mengendalikannya. Hal ini diperlihatkan oleh Vegeta, yang akhirnya mampu untuk mengakses kekuatan ini dalam cerita animenya.

Super Saiyan Blue Lebih Kuat Dari Super Saiyan God

Saat karakter-karakter yang ada di universe Dragon Ball mampu mendapatkan kekuatan seorang dewa, banyak orang yang kemudian berpikir bahwa itu merupakan akhir dari skala transformasi seorang Saiyan. Karena, mereka berpikir Super Saiyan God merupakan form terakhir dan paling kuat juga tidak ada lagi form lainnya yang bisa dibentuk.

Tapi, pada kenyataannya ada yang lebih kuat dari form tersebut yaitu Super Saiyan Blue. Bisa dibilang form ini merupakan “trik” yang sengaja disembunyikan oleh para kaum Saiya, karena saat form ini diperkenalkan baik di anime dan manganya, tujuan utamanya adalah memberi tahu jika mereka masih memiliki jurus lainnya yang belum diketahui oleh musuh.

Goku Black Punya For Super Saiyan Blue Sendiri

Untuk Geeks yang menonton ataupun membaca cerita tentang Dragon Ball, tentunya kenal dengan sosok Goku Black. Dia berbeda dengan para Saiyan lainnya, karena sebenarnya dia merupakan dewa Saiyan. Goku Black pernah memperlihatkan jika dia memiliki form Super Saiyan Blue versinya sendiri. Dengan menggabungkan kekuatan Super Saiyan miliknya dan kekuatan dewanya, dia kemudian mampu mengakses form Super Saiyan Rose.

Meskipun warna aura dari Super Saiyan Blue Goku berbeda dengan Goku Black yang berwarna Ungu kemerahan, namun kekuatannya sendiri sama dengan Super Saiyan Blue milik Goku. Intinya, Super Saiyan Blue dan Super Saiyan Rose memiliki kemiripan hanya warna auranya saja yang berbeda.

Warna Biru Pada Rambut Melambangkan Ketenangan

Mungkin ada yang sadar ada juga yang tidak, bahwa sebenarnya warna rambut biru dari karakter yang mengakses form Super Saiyan Blue memiliki arti di dalamnya. Jadi, tidak hanya sekedar berubah menjadi warna biru. Akira Toriyama pernah menyebutkan bahwa alasan mengapa dirinya memberikan warna biru pada Goku saat dia mengakses form ini adalah karena dia ingin para penonton paham, bahwa transformasi tersebut bukan hanya masalah kekuatan.

Dengan mampu mengakses kekuatan Super Saiyan Blue, artinya sang Saiya atau Goku juga mampu mengakses kemampuan untuk tetap tenang dan mampu untuk mengendalikan kekuatan tersebut. Karena, kekuatan Super Saiyan Blue benar-benar sangat dahsyat. Tentunya jika tidak memiliki kemampuan untuk mengendalikannya, kekuatan itu bisa menghancurkan sang karakter dan sekitarnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2