Pada akhir Endgame, Steve Rogers melakukan time travel kembali ke masa lalu untuk menjalani kehidupannya dengan Peggy Carter. Namun, ini membuat banyak penggemar bertanya-tanya tentang apa aturan yang meliputi time travel di film itu dan dimana ia berakhir. Bahkan tim kreatif di belakang Endgame tampaknya tak setuju dengan aturan time travel tersebut.

Christopher Markus yang ikut menulis film Endgame menjelaskan padangannya tentang akhir cerita filmnya kepada Fandango dengan mengatakan, “Kami bukan ahli dalam urusan time travel, tetapi Ancient One secara khusus menyatakan bahwa ketika ada yang mengambil Infinity Stone dari sebuah timeline, maka itu akan menciptakan timeline baru. Tapi ketika Steve kembali dan hanya berada disana, dia tidak membuat timeline baru. Jadi saya menolak teori ‘Steve ada dalam realita alternatif’.”

Markus melanjutkan untuk menjelaskan bahwa tidak akan ada kemungkinan saat Steve bertemu dengan Steve Rogers lainnya, karena salah satu dari mereka akan membeku dalam es.

Pernyataan dari Markus bertentangan dengan apa yang dikatakan Joe dan Anthony Russo dalam wawancara sebelumnya dengan Slashfilm. “Perjalanan waktu dalam film ini akan menciptakan realitas alternatif. Dia menjalani kehidupan yang sangat berbeda di dunia itu. Kami tak tahu bagaimana kelanjutan hidupnya, tetapi saya percaya dia masih membantu orang lain ketika dia dibutuhkan di dunia itu.”

Terlepas dari munculnya perbedaan pandangan untuk ending Steve Rogers di Avengers: Endgame, baik Russo brothers dan Markus sudah selesai dengan MCU untuk saat ini, dan  mungkin hal-hal yang masih menjadi misteri akan dijelaskan pada cerita MCU di masa depan.