Film GTV hari ini (04/05/19) akan menampilkan film Ant-Man. Tentunya film ini diputar karena diiringi dengan hype Avengers: Endgame yang terus meninggi. Disamping itu, film Ant-Man pun nyatanya memperkenalkan elemen penting di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Cerita diawali dengan setting tahun 1989, ketika seorang scientist bernama Hank Pym (Michael Douglas) menyatakan keluar dari S.H.I.E.L.D. setelah ia menyadari bahwa penemuannya, Pym Particles dibuat replikanya. Mengetahui bahwa penemuannya sangat berbahaya, ia bersumpah untuk menyembunyikannya.

Ancaman juga datang dari mantan anak didiknya, Darren Cross (Corey Stoll) yang telah berhasil mengembangkan shrinking suit, Yellowjacket. Narasi kemudian berpindah pada Scott Lang (Paul Rudd), seorang mantan narapidana yang kini telah ditinggal oleh istrinya, dan juga harus jauh dari anaknya, Cassie (Abby Ryder Fortson).

Demi uang, Scott menerima ajakan mencuri dari teman-temannya yang juga maling kambuhan. Bukan uang yang didapat, Scott malah mendapatkan shrinking suit alias kostum yang bisa mengecil dengan menggunakan teknologi Pym Particles. Kejadian itu juga secara tidak sengaja menjadikan sang pemilik sebagai mentornya.

Hal itu membuat kehidupannya berubah 180 derajat. Scott yang awalnya hanya begundal, kini mau tak mau harus jadi penyelamat dunia setelah Darren Cross yang bertransformasi sebagai Yellow Jacket mencoba untuk menggunakan Pym Particles untuk tujuan yang salah.

Film ini adalah film yang menghibur, tidak sedahsyat Avengers memang, namun secara tidak sadar, film ini menjadi vital karena di film Ant Man lah pertama kali Pym Particles diperkenalkan. Tentunya jika kamu telah menyaksikan Avengers: Endgame, kamu tahu bahwa Pym Particles adalah hal penting di film tersebut.