Kostum apa yang akan digunakan Spider-Man di film terbarunya, Far From Home? Tentu berkat trailer pertama yang dirilis beberapa bulan lalu, dan beberapa set foto yang muncul, kita dapat tahu beberapa kostum yang akan digunakan oleh sang friendly neighborhood ini untuk petualangan terbarunya nanti.

Setiap penampilannya di film, Spider-Man selalu memperlihatkan beberapa variasi baru di kostumnya, dan Far From Home juga tak terkecuali. Dari tampilan Spider-Man klasik, atau bahkan sesuatu yang tampak sama sekali baru. Spider-Man: Far From Home akan menambah daftar panjang dari deretan kostum yang akan akan dikenakan oleh Peter Parker.

Kostum Stark

Sebenarnya, Peter Parker tak memiliki kostumnya sendiri sejak debut kemunculannya di film Captain America: Civil War. Ia memang pernah membuat kostumnya sendiri yang terlihat beberapa kali digunakan olehnya pada film Homecoming, tetapi kostum itu akhirnya digantikan oleh kostum pertamanya yang lebih layak yang Tony berikan kepadanya. Versi ini memiliki teknologi canggih dengan warna biru dan merah khas kostum Spider-Man seperti yang selama ini kita kenal. Berkat kostum ini, kemampuan Parker pun semakin meningkat yang juga terlihat saya ia menggunakannya saat membantu Tony melawan Captain America.

Ini adalah kostum yang sama seperti yang kita lihat di Spider-Man: Homecoming lalu, dan sepertinya akan terus digunakan di film-film MCU berikutnya. Seperti yang kita lihat di trailer Spider-Man: Far From Home, Peter terlihat meninggalkan, setelan Spider-Mannya di rumah, dengan berharap ia dapat menikmati perjalanan sekolahnya di Eropa sebagai remaja normal dan bukan sebagai vigilante yang bertempur demi keadilan. Sayangnya, semua tak seserhadana yang ia pikirkan, dan Parker pun harus menemukan masalah baru disana. Sementara Armor Spider-Man yang diberikan oleh Tony di akhir Homecoming sampai saat ini masih belum terlihat. Mungkin armor tersebut rusak parah setelah apa yang terjadi di film Endgame.

Kostum Stealth

Kostum stealth milik Spider-Man yang lumayan beken di komik, akhirnya memasuki debunya di Far From Home. Desain dan konsepnya merupakan perpaduan dari berbagai penampilannya di komik. Kostum stealth ini diciptakan dikomik pada tahun 2011 lalu untuk pertempuran Spider-Man melawan Hobgoblin, tetapi desainnya lebih banyak kesamaan dengan Spider-Man Noir dan setelan dari black S.H.I.E.L.D dalam cerita komik, Secret War.

Beberapa waktu lalu Jon Watts sutradara dari Far From Home memberikan sedikit penjelasan tentang kostum yang digunakan Peter Parker tersebut. Watts menyebut bahwa Fury memberikan setelan itu kepada Peter guna melindungi identitas rahasianya saat berada di Eropa, dan tentu untuk membantunya menangani villain, the Elementals.

Dalam komiknya, kostum stealth itu pernah digunakan dalam sebuah misi rahasia. Kostum itu mampu membuat penggunanya menjadi sulit terlihat, dan dapat meredam suara suara langkah kaki saat penggunanya bergerak, yang itu membuat Spider-Man akan menjadi sulit terdeteksi. Selain itu ia dapat memperbaiki diri dan tahan terhadap tembakan. Dalam debutnya di komik, setelan itu dirancang meredam serangan cepat yang sangat kuat dari Hobgoblin.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2