Minggu lalu, Game of Thrones telah memperlihatkan pertempuran hebat di Winterfell yang telah lama dinanti-nantikan yang kita saksikan di episode ketiga berjudul The Long Night. Episode tersebut menceritakan perang masif antara pasukan Night King melawan pasukan Utara yang menjalin persekutuan dengan Danerys Targaryen. Ini adalah perang yang paling berdarah dengan banyak karakter terbunuh didalamnya.

Tapi episode ketiga telah berhasil dilewati dengan kemenangan dari pihak manusia. Dan kali ini pertunjukan masih terus berlanjut dimana di trailer untuk episode 4 menunjukan Daenerys mengumpulkan pasukannya yang tersisa, ketika sang Dragon Queen bersiap untuk berangkat ke King’s Landing dan merebut Iron Throne dari Cersei Lannister. Cersei tentu saja memiliki pasukan dari Golden Company of Essos dan para pejuangnya yang tersisa. Sulit untuk menebak pihak mana yang diunggulkan.

Namun, sebelum itu, Daenerys akan bergabung dengan orang Utara lainnya untuk mengadakan pemakaman bagi orang-orang yang telah meninggal. Di antara mereka yang terbunuh dalam pertempuran di Winterfell adalah Theon Greyjoy, Beric Dondarrion, dan pengikut setia Khaleesi, Jorah Mormont, bersama dengan banyak orang Utara yang tak terhitung jumlahnya. Kemarin, HBO telah merilis teaser gambar untuk episode 4 yang menunjukan penghormatan kepada para korban yang tak selamat seperti yang kalian lihat diatas.

Ada satu yang menarik disini, dimana Jon Snow terlihat lebih murung dari pada biasanya. Tepat sebelum pertempuran di Winterfell berlangsung, Jon memberi tahu Daenerys kebeneran bahwa ia adalah pewaris sah untuk Iron Thrones. Akan sangat menarik melihat kedua karakter ini saling bertemu kembali di episode 4 nanti. Well, kita tunggu saja ya Geeks di hari Minggu nanti.