Bagi kalian yang was-was untuk melihat berbagai spoiler Avengers: Endgame sebelum kalian menonton film tersebut, mungkin kalian akan terkejut melihat berita ini. Pasalnya, ada stasiun TV lokal di Filipina yang menayangkan versi bajakan Endgame, satu hari setelah filmnya dirilis dibioskop.

Tindakan itu sangat disesali oleh Teatro de Dapitan, sebuah bioskop lokal yang berwenang untuk pemutaran film Endgame disana. Mereka menuntut Orient Cable dan Telecommunications Inc yang tak lain adalah stasiun yang menayangkan film bajakan tersebut.

Menurut kantor berita Filipina, tindakan itu memancing kemarahan banyak penggemar di media sosial yang telah mengantisipasi film Endgame sejak lama. Masih belum jelas berapa banyak orang yang benar-benar menyaksikan versi bajakan tersebut. Tapi jika melihat Orient Cable yang melayani wilayah Dipolog di provinsi Zamboanga del Norte, Filipina, wilayah itu memiliki populasi sekitar 130.000. Mungkin sebagaian besar orang disana telah menyaksikan film tersebut.

Kejadian ini memang seharusnya tak mengejutkan. Karena versi bajakan Endgame dengan kualitas yang buruk telah bermunculan di internet, bahkan tak lama setelah pemutaran perdananya secara internasional.