Warning: Artikel ini mengandung HARD SPOILER untuk Avengers: Endgame, read with your own risk!

Wiracarita Marvel Cinematic Universe saat ini tengah berbangga diri, pasalnya film Avengers: Endgame terus menerus menuai pendapatan fantastis dari pemutarannya diseluruh dunia, sekaligus menuai pujian setinggi langit baik dari penggemar atau pun kritikus.

Hiro Studios

Berbagai hal positif ini tidak terlepas dari cerita yang disuguhkan. Bisa dibilang, Avengers: Endgame berhasil memancak standar baru untuk film adaptasi comic book. Kompleksitas dan bobot cerita yang disuguhkan sangat berbeda dengan film-film adaptasi lainnya. Namun jika jeli, film ini juga menyisakan beberapa pertanyaan yang masih menggantung, khususnya bagi para penggemar yang setia mengikuti alur cerita Marvel Cinematic Universe.

Salah satunya adalah momen dimana Captain America menjalani misi terakhir, yaitu mengembalikan seluruh Infinty Stones ke tempat/realita asalnya. Seperti yang kita tahu, salah satu Infinity Stones, yaitu Soul Stone berasal dari planet Vormir, yang dijaga oleh musuh lama Captain America, Red Skull. Pertanyaannya, apakah Capt akan bertemu dengan Red Skull? Dan apakah mereka akan melakukan pertarungan lanjutan? Mengenai hal itu, Russo Brothers selaku sutradara untuk film ini memberikan jawabannya :

Red Skull akan menempatkan soul stone kembali ke tempatnya, dan menunggu pencari batu lainnya untuk berkorban. Capt dan Red Skull mungkin tidak akan bertarung. Itu karena misinya untuk mengembalikan batu itu ke tempat asalnya. Red Skull juga bukan lagi Red Skull yang sama dari The First Avengers ( Film pertama Captain America ). Dia lebih seperti hantu, Anda hampir bisa mengatakan dia entitas yang sama sekali berbeda. Tugasnya hanya ada untuk menjaga batu, bahkan ingatan masa lalunya mungkin ada atau tidak ada lagi.

Sejak pertama kali kemunculannya di Infinity War, Red Skull memang menjadi karakter kejutan bagi semua orang. Bagaimana tidak, hampir semua penggemar menganggap ia telah mati oleh Tesseract. Namun hal ini juga menjadi anti klimaks, karena perseteruan lanjutan antara Captain America melawan Red Skull bisa jadi salah satu elemen yang ditunggu oleh para penggemar di Avengers: Endgame.

Meskipun begitu, secara tidak langsung Russo Brothers menyatakan bahwa Red Skull masih akan terus eksis di Marvel Cinematic Universe. Apakah kita akan melihatnya lagi di film-film selanjutnya? Menarik untuk ditunggu.

Hiro Studios