Film Detective Pikachu semakin dekat dengan jadwal rilis yang kurang dari seminggu lagi. Dengan itu berbagai materi promosi pun telah mereka publikasikan besar-besaran. Begitu pula dengan early review yang telah rilis beberapa hari lalu, dimana banyak kritikus mengatakan bahwa film ini adalah film yang hangat, lucu dan menyentuh.

Khusus untuk bagian “lucu”, Detective Pikachu memang telah membuat gebrakan sejak awal, yaitu menggaet pemeran Deadpool, Ryan Reynolds, sebagai pengisi suara Pikachu. Hal ini memang membuat beberapa dari kita heran namun tampaknya berhasil membuat warna baru bagi karakter imut ini. Selain itu, ‘kelucuan’ juga memang tampil dominan di berbagai materi promosi seperti trailer dan TV Spot, seperti yang baru saja dirilis melalui akun twitter filmnya di bawah ini :

 


Dalam TV Spot tersebut diperlihatkan Pikachu, Tim dan kawan-kawan tengah berpergian bersama salah satu Pokemon berjenis Psy Duck. Lucunya, agar Psy Duck tidak meledak ia harus dibuat rileks, dan demi hal itu Pikachu (dengan segan) harus menjadi ‘tukang pijit’ bagi Psy Duck.

Selain Pikachu dan Psy Duck, Detective Pikachu juga menjanjikan sekitar 60 jenis Pokemon untuk hadir di film ini. Sebelumnya juga sang produser, Mary Parent sempat berkata jika film ini berhasil maka akan ada cinematic universe yang lebih luas untuk Pokemon.  Jika menilik dari berbagai reaksi positif, tampaknya kesuksesan film ini hanya tinggal menunggu waktu.