Sudah menjadi tradisi bagi keluarga kerajaan Jepang, ketika kaisar turun tahta dan diganti penerusnya artinya nama dari era atau masanya pun berubah. Pemerintah Jepang pada 1 April kemarin mengumumkan jika era Heisei akan segera diganti oleh era baru, yaitu Reiwa yang berarti kedamaian sempurna. Kaisar Akihito sendiri turun tahta pada 30 April kemarin dan mulai hari ini, pangeran Naruhito akan menjadi kaisar baru Jepang dan era Reiwa pun dimulai.

Untuk menyambut era baru tersebut, seri animasi anak-anak Crayon Shin-Chan melakukan kolaborasi atau crossover dengan karakter kucing lucu dan imut dari perusahaan Sanrio, Hello Kitty. Episode kolaborasi yang juga merupakan episode perdana di era Reiwa ini akan ditayangkan pada 10 Mei mendatang.

Episodenya sendiri akan berjudul “Kitty-Chan vs Burii-Chan da zo!” dan di epsidoe tersebut, Hello Kitty akan menghadapi karakter yang mencoba menirunya bernama Burii-chan. Episode ini juga akan berlatar tempat di Puroland, sebuah taman bermain dalam ruangan milik Sanrio. Hello Kitty dan Crayon Shin-Chan akan bersatu untuk menyelamatkan Puroland dari sang penipu tersebut.

Sebelumnya, Crayon Shin-Chan juga pernah muncul dalam animasi Hello Kitty yang menandai 45 tahun karakter lucu tersebut. Hiromi Nakaseko, sang produser, berkomentar, “mohon dukungannya terhadap kolaborasi yang luar biasa antara Shin-Chan, Kitty Chan, dan Burii-chan untuk memulai era baru Reiwa!” Apakah Hello Kitty dan Crayon Shin-Chan berhasil mengalahkan Burii-Chan?