Salah satu film yang ditunggu-tunggu di tahun 2019 adalah film live-action dari Lion King. Lion King memang menjadi sebuah film animasi yang melegenda dan sangat sukses saat penayangan perdananya ditahun 1994. Dan kali ini Disney tampaknya ingin melanjutkan kesuksesan franchise ini namun bukan lagi sebagai film animasi melainkan versi film live-action yang bakal membawa kalian bernostalgia dengan teknologi CGI yang makin memanjakan mata.

Film ini disutradarai oleh Jon Favreu yang telah sukses membuat film remake The Jungle Book di tahun 2016 lalu. Tentu kita berharap, Favreu mampu memberikan hasil yang sama untuk film live-action Lion King dengan membawa film ini sesukses film-film sebelumnya yang pernah ia garap. Ekspetasi yang besar dari fans, bisa kita lihat dari banyaknya pujian di trailer terbaru Lion King ini lantaran Efek visual yang mengagumkan dan sangat begitu nyata sekali.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang siapa-siapa saja aktor atau aktris yang akan menjadi pengisi suara di film live-action Lion King. Siapa saja mereka yuk simak dibawah ini!


Donald Glover Sebagai Simba



Donald Glover akan menjadi pengisi suara Simba yang tak lain adalah karakter utama dalam Film ini. Sama seperti cerita animasinya, Simba yang hidup di dalam hutan dengan temannya timon dan pumbaa harus berupaya untuk melawan pamannya, Scar yang mengambil tahta yang seharusnya di miliki oleh Simba. Glover sendiri sudah mempunyai karir panjang di dunia entertaiment. Beberapa film animasi pernah dibintanginya, seperti dalam TV series Ultimate Spiderman, dimana ia menjadi pengisi suara Miles Morales dan selain itu Glover juga pernah bermain di film Hollywood, yaitu Spiderman: Homecoming dan Solo: A Star Wars Story.


James Earl Jones Sebagai Musafa


“Remember who you are” menjadi kalimat yang paling ikonik dari film The Lion King dimana kalimat itu terdengar saat Simba menatap bintang-bintang untuk mencari ayahnya, Musafa yang mempunyai sifat bijaksana dan berwibawa. Kalimat itu disuarakan oleh James Earl Jones yang menjadi pengisi suara bagi karakter tersebut. Earl Jones memang tak tergantikan karena suaranya yang begitu berkharisma dan sangat cocok untuk karakter Musafa tersebut. Untungnya dia adalah satu-satunya anggota pengisi suara asli dari film animasi The Lion King (1994) lalu yang kembali untuk mengisi suara karakter Mufasa, dan itu berarti dia kembali setelah hampir 25 tahun!


Beyonce Sebagai Nala



Beyonce menjadi pilihan utama Jon Favreau untuk menjadi pengisi suara Nala, sang singa betina yang merupakan sahabat Simba di masa kecil dan kemudian menjadi kekasih bagi Simba. Peran Beyonce sebagai pengisi suara Nala telah dikonfirmasi Disney pada bulan November 2017. Banyak yang menyebut bahwa pemilihan Beyonce sebagai pengisi suara nala sangat dirasa pas. Pasalnya ia merupakan penyanyi yang sukses dengan karirnya. Bayangkan saja, Beyonce telah sukses menjual lebih dari 100 juta rekaman sebagai penyanyi solo, ditambah 60 juta lagi saat ia bersama Destiny’s Child. Diantara banyak penghargaannya, Beyonce telah memenangkan 23 Grammy Awards dan merupakan artis wanita yang paling sering dinominasikan dalam sejarah penghargaan itu. Jadi rasanya menjadi pengisi Nala akanlah mudah baginya.


Chiwetel Ejiofor Sebagai Scar


Scar merupakan karakter antagonis di film Lion King. Ia terkenal sebagai karakter yang licik, kejam dan jahat. Scar lah dalang dibalik terbunuhnya  ayah bagi Simba, Musafa yang didorong dan dijatuhkan dari atas jurang olehnya. Awalnya karakter ini disuarakan oleh Jeremy Irons, namun kali ini suara Scar diisi oleh Chiwetel Ejiofor. Chiwetel merupakan seorang aktor inggris yang tidak perlu diragukan lagi akan kualitas aktingnya. Pasalnya, Chiwetel pernah membintangi film, 12 Years a Slave yang masuk ke dalam penghargaan Oscar dan juga perannya sebagai Mordo di film Doctor Strange.


Alfre Woodard Sebagai Sarabi



Sarabi adalah ibu dari Simba, yang akan diperankan oleh Alfre Woodard. Pada awalnya, Sarabi sangat bahagia dan banga dengan anaknya yang masih kecil. Tapi kemudian dia kehilangan Mufasa dan putranya, Simba dalam satu hari. Di bawah perintah Scar, Sarabi diperlakukan dengan buruk dan dihukum saat ia tak memenuhi apa yang diinginkan Scar. Untuk Alfre Woodard sendiri, ia mempunyai jam terbang yang tinggi di dunia Hollywood. Sebut saja film-film besar seperti Star Trek:First Contract, Desperate Housewives, 12 Years a Slave, A Series of Unfortunate Event dan Luke Cage.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2