Meskipun film Fantastic Beast 2 tidak mendapat sambutan seperti film pertamanya dan banyak menerima kritik negatif, hal itu tidak menghentikan J.K. Rowling dan Warner Bros. untuk tetap melanjutkan cerita dan petualangan menegangkan dari Newt Scamander. Awal tahun ini sempat muncul kabar jika film Fantastic Beasts 3 diundur jadwal tayangnya, karena Rowling ingin memastikan untuk tidak melakukan “kesalahan” yang sama di film ketiga ini.

Akhirnya perkembangan kabar dari film ini mulai perlahan muncul ke permukaan. Berdasarkan laporan dari The Wrap, Warner Bros akan merilis film Fantastic Beasts 3 pada 12 November 2021 mendatang. Proses produksinya sendiri akan mulai dilakukan pada musim semi 2020 mendatang.

Penundaan proses produksi dan jadwal tayang film Fantastic Beasts 3 ini berakibat pada penundaan proyek film lainnya, yaitu film solo The Flash. Dalam laporan sebelumnya disebutkan jika pemeran Credencee Barebone, Ezra Miller, akan kembali berperan sebagai Barry Allen dalam film solo The Flash. Awalnya, proses produksi filmnya akan dilakukan pada akhir tahun ini dan diperkirakan tayang pada 2020 mendatang.

Tapi, dengan ditundanya proses produksi filmnya sang pemeran utama berkomentar jika dirinya belum bisa berkomentar kapan filmnya akan diproduksi. Yang menjadi perhatian bagi para fans di film selanjutnya adalah Johnny Depp, yang berperan sebagai Grindewald. Seperti yang diketahui, Depp sekarang sedang berurusan dengan masalah hukum yang mengakibatkan perceraiannya dengan Amber Heard. Dengan mundurnya jadwal tayang, mudah-mudahan Rowling bisa kembali mengembalikan franchise Fantastic Beasts ke jalur kesuksesan.