Ultraman


Lagi-lagi ini adalah versi jahat superman pada list ini, tapi Superman ini dikenal dengan nama Ultraman. Ultraman datang dari Earth 3 dan walau memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Superman, Ultraman mendapatkannya dengan cara yang berbeda. Kryptonite Hijau yang membuat Superman lemah, malah membuat Ultraman menjadi lebih kuat, dan sihir yang bisa melukai dan bahkan membunuh Superman tidak berguna terhadap Ultraman. Ultraman pada dunianya adalah pemimpin dari Crime Syndicate dan penguasa bumi sebagai diktator yang kejam.


Superman


Ini adalah Superman yang kita kenal selama ini, The Last Son of Krypton. Superman ini walau dibandingkan dengan versi Superman – Superman lain sebelumnya, masih memiliki beberapa kelemahan seperti serangan sihir dan kryptonite hijau. Walau begitu, Superman ini merupakan salah satu versi Superman paling kuat. Kenapa begitu? Superman dari Prime Earth ini telah melalui banyak hal dan mengalahkan banyak musuh, ditambah persahabatannya dengan banyak anggota Justice League membuat Superman Prime Earth merupakan salah satu superman dengan kemampuan, pengalaman, dan support terkuat yang yang pernah ada.


Superboy Prime


Superman Prime datang dari reality bernama Earth – Prime, Superboy Prime dibesarkan oleh pasangan Jerry dan Naomi Kent yang memberinya nama Clark. Awalnya ia tidak sadar bahwa dirinya memiliki kemampuan super, karena ia terus dibesarkan sebagai anak lelaki normal. Tetapi ternyata ia memiliki semua kemampuan Superman. Selain kemampuan – kemampuan Superman, dia juga memiliki kemampuan tambahan seperti bisa mengatur kepadatan tubuhnya, mempunyai kekuatan lebih ketika amarahnya membara (sama seperti Hulk), dan ia menggunakan armor yang memberinya radiasi matahari secara langsung, membuatnya jauh lebih kuat dari sebelumnya walau tanpa sinar matahari langsung.


Silver Age Superman


Silver Age? Apa itu? Silver age adalah suatu era pada penulisan komik. Pada era ini Superman mempunyai kekuatan yang sangat sangat sangat overpowered sampai – sampai DC memutuskan untuk membuat dunia baru dan meninggalkan Silver Age. Contoh kekuatannya? Ada satu komik yang menunjukkan Superman versi ini menarik beberapa planet dengan rantai yang tidak bisa putus, atau ada juga kemampuannya yang mampu untuk mempercepat atau mengulang waktu di bumi. Karakter versi ini sudah menjadi terlalu kuat sampai akhirnya DC memutuskan untuk menurunkan power level nya untuk komik–komik kedepan.


Superman Prime: One Million


Superman Prime: One Million adalah versi Superman dari abad 853 yang sangat kuat dan bisa disimpulkan bahwa dia adalah perwujudan dari Matahari. Superman pada versi ini pergi dari bumi pada abad 21 setelah ia hidup begitu panjang dan menyaksikan teman dan keluarganya mati satu persatu. Setelah ia memutuskan pergi menjelajahi angkasa luar, dan dalam perjalanan itu ia mendapatkan banyak ilmu dan kemampuan yang membuatnya seperti Dewa. Superman versi ini pulang ke Bumi pada Abad 700 untuk memberikan ilmu – ilmu dan kekuatannya kepada keturunannya, lalu ia pergi menyendiri di Fortress of Solitude yang sekarang berada pada permukaan Matahari. Ia tinggal di Matahari selama 15000 tahun, dan setelah bertahun – tahun menyerap energi Matahari, power level dari Superman versi ini sudah tidak terbayangkan sama sekali.

1
2