Time travel atau perjalanan waktu adalah hal yang menjadi aspek kunci dan menjadi pembahasan hangat di kalangan para penggemar Marvel. Hal itu terjadi setelah foto bocoran dari set lokasi pengambilan gambar Endgame memperlihatkan Tony dan Steve menggunakan sebuah gelang misterius. Selain itu, ada sosok Ant-Man yang tentunya di film The Avengers pada 2012 lalu tidak ada.

Christopher Markus dan Stephen Mcfeely, penulis film Avengers: Endgame, mengungkapkan bahwa sebenarnya mereka sudah menyiapkan misi perjalanan waktu lainnya di film ini. Namun, ide tersebut kemudian dibatalkan agar tidak terlihat rumit di filmnya. Hal ini dijelaskan oleh keduanya saat diwawancara oleh The New York Times.

McFeely: Kami kembali ke adegan Asgard. Tapi ada sebuah momendi MCU, jika kalian memperhatikannya, dimana Aether berada dan Tesseract ada di dalam ruang penyimpanan. Berdasarkan hal itu, kami tertarik untuk membuat Tony pergi ke Asgard. Dia punya stealth suit, jadi dia tidak akan terlihat, dan dia bertarung melawan Heimdall yang bisa melihatnya.

Markus: Thor memiliki banyak adegan dengan Natalie Portman. Dan (adegan di) Morag benar-benar sangat sulit.

McFeely: Adegannya di bawah air! Adegan tersebut pintar tapi terlalu besar untuk berada di set pengambilan gambar. Apa yang tidak akan kami lakukan adalah membiarkan Thanos dari anak-anaknya berada di jalur momen yang tepat. Jadi kita kembali ke momen saat Peter Quill ada disana. Dan kami sadar saat Peter Quill dihajar, itu adalah adegan yang lucu. Aku masih berpikir itu lucu.

Markus: Sempat ada misi lainnya yang sudah dipersiapkan. Mereka pergi ke Triskelion (markas SHIELD) untuk mendapatkan Tesseract, dan seseorang kemudian pergi dengan menggunakan mobil menuju rumah Doctor Strange.

Berdasarkan dari misi alternatif tersebut, sudah jelas jika Markus dan McFeely sudah mencoba berbagai ide yang berbeda saat proses pengembangan. Meskipun idenya tersebut ditolak agar tidak terlalu rumit, inti dari apa yang ditulis keduanya tetap ditampilkan. Seperti adegan kembali ke Asgard, hanya saja kita tidak melihat pertarungan antara Tony dan Heimdall.

Walaupun terdengar sangat menyenangkan untuk menghadirkan misi-misi alternatif tersebut, mereka sendiri mengakui dalam wawancara itu jika ide mereka itu terdengar gila. Tujuan utama mereka mengunjungi kembali berbagai lokasi tersebut pada awalnya adalah untuk menghindari adegan Battle of New York dan adegan lainnya yang sudah diperkirakan oleh para fans.