Peran Bruce Wayne atau Batman yang sebelumnya diperankan oleh Ben Affleck, harus dihentikan setelah Affleck memutuskan untuk berhenti memerankan karakter tersebut. Bruce Wayne atau Batman versi Affleck sudah muncul di dua film DCEU, yaitu Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League. Affleck sendiri beralasan jika dirinya tidak bisa lagi menemukan ide untuk berperan sebagai Bruce Wayne.

Untuk itulah DC dan WB kemudian mencari kandidat pengganti Affleck untuk berperan sebagai Bruce Wayne. Hal ini dikarenakan mereka akan memproduksi sebuah film solo Batman yang berjudul The Batman, yang akan disutradarai oleh Matt Reeves. Daniel Richtman, kemarin sempat mencuit bahwa kandidat pengganti Affleck kemungkinan akan diumumkan pada minggu ini.

Reeves sendiri mengatakan kepada The Hollywood Reporter, bahwa film The Batman akan lebih kembali “akar” dari sosok Batman yaitu sebagai seorang detektif. Bruce Wayne versi Reeves pun diperkirakan akan lebih muda dibandingkan versi sebelumnya.

Armie Hammer sempat dirumorkan akan menjadi Batman selanjutnya, namun Hammer sendiri membantah rumor tersebut. Hammer sendiri sempat menyatakan keinginannya untuk berperan sebagai Bruce Wayne, karena menurutnya Bruce Wayne atau Batman adalah sebuah karakter yang menjanjikan dan bagus. Film The Batman sendiri diperkirakan akan mulai proses produksi pada akhir tahun ini dan dirilis pada Juni 2021 mendatang.