Episode terbaru dari musim kedua One-Punch Man terus memperlihatkan korban-korban para top class heroes yang harus kalah akibat serangan dari Garou. Di episode sebelumnya, Garou mengumumkan dirinya merupakan seorang monster manusia yang menebar teror bagi para pahlawan di Z-City. Dia mencoba untuk memenuhi janjinya balas dendam kepada seluruh pahlawan di kota tersebut.

Di epsiode ketiga ini, Garou dipaksa untuk mengeluarkan kekuatannya yang tersembunyi. Setelah Garou berhasil mengalahkan Tank-Top Vegetarian dengan mudah, anggota dari Hero Association, termasuk guru dari Tank-Top Vegetarian yaitu Tank-Top Master, pun mulai memburu keberadaan Garou. Saat Garou bisa mengalahkan Tank-Top Vegetarian dengan mudah, level S-Class yang dimiliki Tank-Top Master memberikan Garou sebuah situasi yang sulit.

Dengan serangannya yang cepat, Tank-Top Master berhasil membuat Garou berdarah dan membuatnya berlutut. Saat Master akan menghabisi Garou, Mumen Rider mengingatkan kepadanya jika seorang pahlawan tidak membunuh manusia apalagi jika sudah kalah. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Garou untuk kembali menyerang Master dengan kekuatan penuh.

Hasilnya, seorang S-Class hero berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Garou dan seluruh anak buahnya pun berhasil dilumpuhkan. Saitama pun menjenguk pahlawan tersebut di rumah sakit. Saat ditanya oleh Saitama apa yang membuat Garou kuat, Mumen Rider menjelaskan jika Garou adalah sosok yang lebih kuat dari berbagai ancaman yang pernah diterima oleh Heroes Association.

Tank-Top Master kemudian menjelaskan jika Garou bergerak dengan sangat cepat dan menyerang titik-titik tertentu musuhnya, yang membuat musuhnya lemah. Setelah itu, baru Garou menghabisinya dengan kejam. Melndengar hal itu, membuat Saitama semakin penasaran dengan sosok Garou dan juga semakin mantap untuk belajar bela diri. Salah satu tujuannya adalah untuk melumpuhkan Garou.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.